home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Panutan, Total Donasi Pribadi IU Selama 2020 Capai Rp 12 M

Jumat, 25 Desember 2020 12:00 by muthiasp | 658 hits
Panutan, Total Donasi Pribadi IU Selama 2020 Capai Rp 12 M
Image source: Naver

DREAMERS.ID - IU benar-benar menjadi sosok malaikat tanpa sayap dengan kebaikan yang ditunjukkan lewat donasi selama setahun ini. Solois cantik ini total menyumbang 1 miliar won atau lebih dari Rp 12 miliar secara pribadi.

IU memulai donasinya di tahun ini pada akhir Februari ke dua organisasi amal yang memerangi COVID-19, yakni ₩ 100 juta KRW (Rp 1,2 miliar) ke Good Neighbours, dan Rp 1,2 miliar ke Asosiasi Medis Korea.

Pada Maret, dia memberikan tiga sumbangan ke berbagai distrik di Korea Selatan. Seocho dan Gwacheon masing-masing menerima ₩ 30 juta KRW (Rp 386 juta) untuk membeli pembersih tangan, desinfektan, dan masker. Serta Yangpyeong menerima ₩ 35 juta KRW (Rp 451 juta) untuk fasilitas kesejahteraan bayi dan penyandang disabilitas.

Masih di Maret, total donasi IU untuk bantuan COVID-19 mencapai ₩ 315 juta KRW (Rp 4 miliar). Donasi publik berikutnya di bulan Mei sejumlah ₩ 100 juta KRW (Rp 1,2 miliar) ke Green Umbrella Child Fund untuk Hari Anak di Korea.

Di bulan yang sama, dia juga mendonasikan ₩ 10 juta KRW (Rp 120 juta) ke Gwacheon untuk membantu orang-orang berpenghasilan rendah yang menderita karena pandemi.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

Kemudian ulang tahunnya pada 16 Mei dirayakan dengan donasi ₩ 51,6 juta KRW (Rp 665 juta) ke Green Umbrella Child Fund dan Walking with Us Children’s Foundation, sebuah donasi yang diberikan oleh fanclubnya, UAENA.

Pada bulan Agustus, setelah Korea Selatan dilanda hujan lebat, IU mendonasikan ₩ 100 juta KRW (Rp 1,2 miliar) ke Hope Bridge untuk disalurkan ke korban banjir. Ia berdonasi atas nama asli, Lee Ji Eun, dan tidak memberitahu agensinya.

Di akhir Agustus, IU memberi Asosiasi Perawat Korea 4.600 rompi es untuk memerangi panas terik saat melawan pandemi. Rompi itu dikerjakan dengan total dana ₩ 100 juta KRW (Rp 1,2 miliar). Bahkan Presiden Moon Jae In terkesan, dan secara terbuka memuji IU.

Untuk ulang tahun debutnya yang ke-12 pada 18 September, IU memberikan dua sumbangan masing-masing sebesar ₩ 50 juta KRW (Rp 644 juta) untuk Snail of Love dan Korea Unwed Mothers’ Families Association.

Dan donasi terbarunya pada 24 Desember, ketika dia mengirim ₩ 100 juta KRW (Rp 1,2 miliar) ke Child Fund Korea untuk mendukung siswa yang kesulitan ekonomi dan dibesarkan oleh kakek-nenek mereka. IU sendiri dibesarkan dalam kemiskinan oleh kakek dan neneknya setelah situasi keuangan keluarganya memburuk.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)