home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

10 Maknae Grup K-Pop Resmi Menjadi Dewasa di Tahun 2021

Minggu, 03 Januari 2021 14:30 by SidikTri | 1068 hits
10 Maknae Grup K-Pop Resmi Menjadi Dewasa di Tahun 2021
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di Korea Selatan, seseorang akan secara resmi dianggap dewasa saat mereka berusia 20 tahun menurut sistem umur Korea (19 tahun menurut sistem umur internasional). Tapi, tahukah kalian bahwa secara teknis orang Korea berusia satu tahun lebih tua setiap 1 Januari, tidak peduli kapan ulang tahun mereka.

Itu berarti maknae atau anggota termuda dari beberapa grup K-Pop kelahiran tahun 2002 akan mencapai usia dewasa di tahun 2021. Dan berikut adalah daftar 10 maknae yang akan segera menginjak umur dewasa, dilansir dari Koreaboo.

1. Jisung NCT

Jisung adalah maknae NCT, sekaligus vokalis, rapper, dan penari utama NCT Dream. Dia akan merayakan ulang tahunnya yang ke 20 (usia Korea) pada 5 Februari 2021. Jisung sendiri secara fisik telah memiliki tangan dan kaki yang sangat besar bak orang dewasa.

2. Huening Kai TXT

Maknae dan visual dari grup TXT ini akan menginjak umur 20 tahun (usia Korea) pada 14 Agustus 2021. Meskipun dia adalah anggota termuda TXT, Huening Kai adalah salah satu idola K-Pop tertinggi dengan tinggi badan 183cm.

3. Yeojin LOONA

Berperan sebagai vokalis dan rapper grup, maknae satu ini akan menginjak usia dewasa pada 11 November 2021. Berbeda dengan Huening, Yeojin yang menggemaskan merupakan anggota terpendek dari LOONA dengan tinggi hanya 155cm.

4. Ningning aespa

Ningning adalah maknae dari girl grup baru besutan SM Entertainment, aespa. Ia juga merupakan vokalis utama grup. Dia akan berusia 20 tahun (usia Korea) pada 23 Oktober 2021. Ningning sendiri pertama kali muncul di atas panggung pada usia 12 tahun dalam acara menyanyi Let’s Sing Kids di Tiongkok.

5. Lucy Weki Meki

Baca juga: Jisung NCT Akhirnya Punya Akun Instagram Pribadi, Ini yang Pertama Kali Di-follow

Lucy adalah rapper, vokalis, dan penari utama di grup Weki Meki. Pada 31 Agustus mendatang, maknae yang menggemaskan ini akan segera memasuki usia dewasa. Lucy mungkin masih muda, tapi dia sangat kuat. Dia pernah memamerkan kemampuannya untuk memecahkan apel menjadi dua hanya dengan tangan kosong.

6. Lena GWSN

Lena adalah maknae dari GWSN, serta vokalis utama dan center grup. Dia akan berusia 20 tahun (usia Korea) pada 17 April 2021. Menariknya, bahkan sebelum mencapai usia dewasa, Lena telah tinggal di banyak negara di dunia, termasuk Thailand, AS, dan Korea Selatan.

7. Woonggi TOO

Maknae sekaligus vokalis grup TOO, Woonggi akan segera berusia 20 tahun (usia Korea) pada 23 April 2021. Woonggi sendiri sebelum debut menjadi idola, juga pernah menjadi aktor cilik terkenal dengan nama Cha Jae Dol.

8. Semi CIGNATURE

Semi adalah maknae dari CIGNATURE, serta penari utama dan vokalis grup. Dia akan berusia 20 tahun (usia Korea) pada 10 April 2021. Semi diketahui pernah menjadi trainee JYP Entertainment dan bergabung dengan perusahaan tersebut ketika berusia 12 tahun.

9. Dylan D-CRUNCH

Selain menjadi maknae, Dylan juga merupakan vokalis dan rapper dari D-CRUNCH. Dia akan berusia 20 tahun (usia Korea) pada 26 Juli 2021. D-CRUNCH adalah boy group yang resmi debut pada tahun 2018 lalu dengan single 0806.

10. Sunshine NATURE

Sunshine adalah maknae dari NATURE, serta vokalis utama grup. Dia akan resmi menginjak usia dewasa pada 20 Juni 2021. Dia mungkin masih muda, tapi Sunshine adalah salah satu idola wanita tertinggi di K-Pop dengan tinggi badan 172cm.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)