home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suga Ungkap Kunci BTS yang Tak Terlena dengan Kesuksesan

Senin, 04 Januari 2021 13:40 by fzhchyn | 878 hits
Suga Ungkap Kunci BTS yang Tak Terlena dengan Kesuksesan
Image source: Weverse

DREAMERS.ID - BTS tampil membawakan lagu ‘I Need U’ yang rilis tahun 2015 dalam KBS Song Festival 2020 yang digelar beberapa waktu lalu. Suga yang tak bisa tampil bersama member lainnya, kemudian menulis di platform Weverse, “Ini sama seperti lima tahun lalu”. Dalam wawancara terbarunya dengan Weverse Magazine, sang rapper pun menyinggung soal perubahan yang ia rasakan selama menjalani karir sebagai member BTS.

Saat ditanya bagaimana dirinya membandingkan penampilan itu dengan yang dulu, Suga mengatakan, “Kami sudah cukup dewasa. Dan penampilan kami menjadi lebih natural. Aku masih suka ‘I Need U’. Hanya mendengarkan iramanya membuatku sentimental, dan yang terpenting, lagu itu keluar dengan baik. Jadi saat aku menonton ini, aku menemukan video lama. Menontonnya membuatku berpikir bahwa kami tidak banyak berubah.”

Mengenai aspek apa yang menurutnya tidak banyak berubah, Suga menjelaskan, “Sebelum social distancing semakin ketat, aku berbicara dengan fotografer ‘BE’, yang aku temui empat tahun lalu. Fotografer terkejut bahwa kami tidak banyak berubah setela semua kesuksesan, meskipun ia berasumsi bahwa kami akan sangat berbeda.”

Baca juga: Film Konser Suga BTS Menjadi yang Terlaris di Seluruh Dunia Tahun Ini

Sang pewawancara mengatakan bahwa ia bertemu BTS sebelum mereka debut, namun dari cara Suga berbicara dengan para member dan orang lain, sepertinya ia belum berubah. Sang idola mengatakan, “Aku rasa itu karena kami tidak terlalu mempermasalahkan kesuksesan. Misalnya, memang luar biasa bisa menduduki peringkat pertama di Billboard, tapi ada juga perasaan, ‘Oke, terus?’.”

“Bahkan Grammy?” tanya si pewawancara sambil tertawa. Dan Suga berkata, “Saat kami dinominasikan untuk Grammy Awards, kami berpikir, ‘Apakah ini nyata?’ Tentu saja kami senang, tapi itu tidak membuat kami berpikir, ‘Kami penyanyi yang dinominasikan untuk Grammy’. Jika kau dinominasikan, ya kau dinominasikan. Dan jika kau mendapat penghargaan, ya kau mendapatkan penghargaan tersebut. Kau tidak terguncang oleh hal itu.”

“Aku tahu ini adalah penghargaan yang luar biasa dan akan sangat berterima kasih jika kami menerimanya, tetapi kami tahu bahwa tidak ada yang mungkin tanpa dukungan luar biasa dari para fans kami. Yang lebih penting adalah para fans lebih tersanjung dibandingkan kami saat kami menerima penghargaan yang luar biasa. Jadi semua orang bersukacita, tapi ini seperti, ‘Ayo lakukan apa yang harus kita lakukan’. Kami telah melatih diri kami sendiri untuk terus menemukan tempat kami, jadi tidak ada yang terus-terusan overexcited,” paparnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)