home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mimpi Besar Suga BTS yang Tak Terbatas pada Industri Musik Korea

Kamis, 07 Januari 2021 11:30 by fzhchyn | 3499 hits
Mimpi Besar Suga BTS yang Tak Terbatas pada Industri Musik Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam wawancara terbarunya dengan Weverse Magazine, Suga BTS mengungkapkan mimpi besarnya tentang musik, yang mungkin belum pernah ia katakan sebelumnya. Sang rapper menyatakan bahwa ketertarikannya pada industri musik di luar Korea telah berkembang.

Di masa hiatusnya pasca operasi bahu, Suga mengatakan bahwa dirinya menjadi punya waktu untuk menonton berbagai acara. “Menyaksikan acara musik seperti ‘Sing Again’, ‘Folk Us’, dan ‘Show Me the Money 9’ membuatku berpikir tentang apa yang harus aku lakukan di masa mendatang,” katanya.

Saat diminta untuk menjelaskannya, ia berkata, “Banyak kandidat di ‘Sing again’ yang sangat berbakat tapi tidak memiliki kesempatan, dan di ‘Folk Us’, aku melihat bahwa banyak yang menggunakan gitar mereka sendiri di atas panggung.”

Baca juga: Film Konser Suga BTS Menjadi yang Terlaris di Seluruh Dunia Tahun Ini

“Aku mulai bermain gitar belakangan ini dan aku merasakan dorongan untuk memperluas cakupan musikku. Dan karena minatku pada industri musik di Amerika Serikat tumbuh, aku bersiap-siap, seperti belajar bahasa Inggris, dan sebagainya,” ungkap Suga.

Mengenai apa yang memicu minatnya tersebut, cowok 28 tahun ini mengatakan, “Dalam beberapa hal, ini adalah pasar yang paling berkembang secara komersial. Kau bisa kehilangan perhatian industri dalam sekejap jika tidak memungkinkan. Jadi dalam sistem ini, kau akan mencoba segalanya dan itu akan menjadi cara yang efisien.”

“Aku ingin bermusik untuk waktu yang lama, dan untuk tujuan ini, aku selalu ingin belajar lebih banyak tentang industri musik global karena aku ingin membuat musik yang disukai tidak hanya di Korea, tetapi juga AS, Jepang, dan Eropa,” jelasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)