home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menhub Sebut Kemajuan Pencarian Sriwijaya Air SJ182: Dugaan Sinyal Pesawat Ditemukan?

Minggu, 10 Januari 2021 10:46 by reinasoebisono | 602 hits
Menhub Sebut Kemajuan Pencarian Sriwijaya Air SJ182: Dugaan Sinyal Pesawat Ditemukan?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kemajuan-kemajuan dalam mencapai titik terang kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 telah disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ke Presiden Joko Widodo.

Menhub Budi Karya pun mengungkap apa saja kemajuan dari pesawat yang hilang kontak di Kepulauan Seribu itu. Mengutip Detik, Budi mengatakan aparat yang bertugas menemukan beberapa temuan. Budi mengatakan temuan ini adalah kemajuan terkait pencarian ini.

"Kami atas nama Basarnas, KNKT, dan TNI-Polri sedang dalam perjalanan menuju lokasi yang insyaallah sekitar 1 jam lagi sampai lokasi. Kami sampaikan bahwa apa yang kami, dan temukan, kami nanti akan laporkan kepada Bapak Presiden dan juga Menko Maritim, dan juga Sekneg (Sekretaris Negara)," ujar Budi Karya di atas kapal pencarian KRI John Lie 358, Kepulauan Seribu, Minggu (10/1).

"Dari apa yang kita dapatkan informasi, ada satu kemajuan-kemajuan yang berarti dan ini sudah menunjukkan bahwa pencarian dari rekan-rekan dari lapangan, Basarnas, TNI-Polri, dan semua stakeholders," ungkap Budi.

Baca juga: Heboh, 4 Anak Berhasil Bertahan Hidup di Hutan Amazon Pasca Kecelakaan Pesawat Cessna 206!

Salah satu kemajuannya, selain penemuan serpihan-serpihan elemen pesawat, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan sinyal diduga dari pesawat Sriwijaya Air SJ182 telah ditemukan di mana kni tim penyelam dari Kopaska telah diterjunkan.

"Dari hasil pemantauan bahwa diduga kuat dan sesuai dengan koordinat yang diberikan dari kontak terakhir adanya sinyal dari pesawat Sriwijaya Air SJ182 dan segera diturunkan tim penyelam dari kopaska," kata Hadi.

"Mudah-mudahan apa yang ditemukan dan diinformasikan oleh KRI Rigel memang tepat sesuai dengan perkiraan dan mudah-mudahan apa yang sudah kita ketahui ini segera kita tindak lanjuti semuanya akan kita koordinasikan terus di bawah pimpinan kabasarnas untuk melaksanakan evakuasi korban SJ182," ujar dia.

"TNI mengerahkan pesawat udara termasuk kapal dan bekerjasama dengan stake holder lainnya untuk bahu membahu mendukung tugas dari Basarnas untuk melaksanakan evakuasi korban SJ182," sambung Hadi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)