home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ciri-ciri Sahabat Setia, Kamu Salah Satunya?

Selasa, 12 Januari 2021 14:10 by fzhchyn | 3724 hits
Ciri-ciri Sahabat Setia, Kamu Salah Satunya?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Punya sahabat yang setia memang menjadi impian ya! Kita bisa berbagi suka dan duka dengan sahabat tanpa saling menghakimi. Jangan sampai kita terjebak dalam hubungan persahabatan toxic, yang berujung menghancurkan diri sendiri maupun orang lain.

Tapi, seperti apa sih ciri-ciri sahabat yang setia? Dan apakah kamu adalah salah satunya?

1. Menerima apa adanya

Sahabat yang baik tidak berusaha mengubah sahabatnya untuk menjadi orang lain karena dia menerimamu apa adanya, bahkan kelemahanmu. Bukan artinya ia harus menyetujui semua yang kamu katakan dan menyukai semua yang kamu lakukan. Hanya saja, jika kalian berbeda pandangan, dia tidak bermaksud untuk menyerang kamu.

Bersamanya, kamu bisa menjadi diri sendiri, tanpa banyak aturan dan kepura-puraan. Konflik pasti akan ada, tapi kalian mudah untuk saling memahami dan memaafkan.

2. Tetap ada dalam masa sulit

Dalam masa-masa sulit, sahabat yang baik tidak akan meninggalkan sahabatnya. Dia berempati mengenai kondisimu dan akan menawarkan bantuan sebisanya. Dia juga akan berusaha untuk mengembalikan keceriaanmu lagi. Seorang sahabat akan merasa masalah itu jadi terasa lebih ringan karena tidak menghadapinya sendirian.

Baca juga: Momen Keakraban Genk 97 Line yang Bikin Fans Kangen

3. Ikut senang

Orang lain mungkin cemburu ketika kamu baru saja mencapai sesuatu yang baik dalam hidup, tetapi sahabat sejati akan turut merayakan pencapaianmu. Meski misalnya kamu yang terlebih dulu mendapat pekerjaan atau menemukan pasangan hidup, sahabat yang baik merasa bahagia atas kebahagiaanmu.

4. Menjaga komunikasi

Meski terpisah jarak, waktu, dan kesibukan, sahabat yang baik akan mencari cara agar tetap berkomunikasi. Dia akan merencanakan dan meluangkan waktu khusus untuk quality time, terutama hadir di momen-momen penting. Bukan kamu saja yang mati-matian selalu mempertahankan hubungan kalian. Karena persahabatan itu sifatnya dua arah, maka ada dua pihak yang sama-sama berusaha membangunnya.

5. Saling berbagi

Saat mendapatkan sesuatu, baik atau buruk, sahabat adalah orang pertama yang kamu pikirkan untuk membaginya. Seperti permen HEXOS yang berisi delapan butir, akan lebih seru jika menikmatinya bersama sahabat daripada sendirian.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)