home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buntut Masalah Internal CJ ENM, Kegiatan Boy Group TOO Dihentikan

Rabu, 13 Januari 2021 16:00 by muthiasp | 458 hits
Buntut Masalah Internal CJ ENM, Kegiatan Boy Group TOO Dihentikan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - CJ ENM dilaporkan tiba-tiba memutuskan kontrak mereka dengan agensi yang menaungi boy group TOO, yakni n.CH Entertainment. TOO merupakan grup jebolan program survival Mnet World Klass, dan anak perusahaan label CJ ENM, Stone Music Entertainment.

Menurut outlet berita Newsen dilansir dari Soompi (13/1), kedua perusahaan memulai proyek bersama pada Oktober 2018, dan mereka sepakat untuk bekerja sama selama tujuh tahun. Diputuskan bahwa n.CH Entertainment akan bertanggung jawab atas manajemen dan promosi, sedangkan CJ ENM akan menangani aspek produksi dan pemasaran album.

Hasilnya, mereka bersama-sama merilis dua album TOO pada April dan Juli tahun lalu. Newsen lebih lanjut melaporkan bahwa setelah tujuh bulan, CJ ENM secara sepihak mengakhiri kontrak mereka dengan n.CH Entertainment karena restrukturisasi internal. Serta mendesak n.CH Entertainment untuk menarik diri dari semua hal yang berkaitan dengan TOO.

Buntutnya, produksi album ketiga TOO dihentikan. Sumber dari CJ ENM berbagi, “Kontrak eksklusif untuk TOO adalah dengan CJ. Kami memiliki semua hak untuk TOO, dan kami hanya mempercayakan n.CH Entertainment dengan beberapa tugas, seperti aktivitas manajemen dan PR (hubungan masyarakat)."

"Kami menandatangani kontrak manajemen yang hanya berlangsung hingga Agustus, dan periode tersebut berakhir. Setelah tiga bulan konsultasi tambahan, kami gagal mencapai kesepakatan. Kami telah melakukan negosiasi tambahan selama sebulan, tetapi itu berakhir pada Desember," papar CJ.

Baca juga: Boy Group TOO Resmi Ganti Nama Jadi TO1, Ini Artinya

Mereka menambahkan, "Kami tidak bisa mencapai kesepakatan, sehingga kontrak diputus. Semua langkah kontrak dilakukan secara normal. Itu adalah kontrak agensi dan bukan kontrak manajemen bersama."

Menanggapi situasi tersebut, n.CH Entertainment menyatakan, "Kami berkolaborasi dengan CJ ENM untuk membuat Mnet World Klass dan bahkan membuat debut TOO. Saat pertama kali kami mulai bekerja bersama, kami berencana untuk berjalan selama tujuh tahun ke depan, jadi kami sangat terkejut karena mereka tiba-tiba berubah pikiran.”

“Ini mengecewakan, tapi kami memiliki kasih sayang untuk para anggota, jadi kami menawarkan untuk mengelolanya selama dua tahun ke depan, meskipun kami tidak menerima kompensasi apa pun. Namun, mereka menolak kami. Kami tidak bisa berkomunikasi sama sekali," lanjutnya.

n.CH Entertainment menambahkan, “Ini adalah waktu yang sangat penting untuk TOO. Mereka harus merilis album berikutnya dan melanjutkan aktivitas, jadi sayang sekali masalah ini menunda mereka."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)