home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Posisi Darurat Grup Samsung Usai Pewaris Utama Dijebloskan Lagi ke Penjara

Rabu, 20 Januari 2021 07:00 by muthiasp | 660 hits
Posisi Darurat Grup Samsung Usai Pewaris Utama Dijebloskan Lagi ke Penjara
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Samsung Electronics dan afiliasinya kembali ke posisi darurat pada hari Selasa (19/1), sehari setelah pengadilan banding menghukum pemimpin konglomerat Lee Jae Yong dengan vonis dua tahun dan enam bulan penjara atas kasus suap mantan presiden Park Geun Hye.

Berbagai sumber di grup bisnis Samsung menyesalkan tentang keputusan pengadilan dan kekhawatiran tentang strategi jangka menengah raksasa teknologi tersebut. “Selain operasi sehari-hari, kekosongan pemimpin secara harfiah berarti keadaan darurat di Samsung,” kata seorang pejabat perusahaan.

Melansir laman Korea Herald (19/1), sejak Lee Jae Yong, yang jabatan resminya adalah wakil ketua Samsung Electronics, telah menjalani hukuman satu tahun penjara sebelum putusan itu, ketidakhadirannya dari pucuk pimpinan Samsung akan bertahan paling lama satu setengah tahun.

Meskipun afiliasi Samsung dikendalikan dan dioperasikan oleh kepala setiap unit bisnis, kepergian ahli waris dapat menghentikan keputusan investasi besar, menyebabkan banyak orang khawatir bahwa Samsung mungkin tertinggal dari pesaing globalnya dalam industri teknologi yang berubah cepat.

Tiga bagian terbesar dari bisnis Samsung, seperti semikonduktor, IT dan komunikasi seluler dan peralatan rumah tangga, akan dipimpin oleh CEO Kim Ki Nam, Koh Dong Jin dan Kim Hyun Suk seperti biasa, tetapi kecil kemungkinannya bagi para eksekutif puncak akan memberlakukan rencana ekspansi untuk bisnis mereka dengan absennya Lee.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Gugus tugas dukungan bisnis, yang dibentuk oleh Lee setelah pembubaran kantor strategis perusahaan Samsung pada tahun 2017, akan memainkan peran sentral dalam mengoordinasikan afiliasi Samsung jika Lee tidak hadir. Presiden Chung Hyun Ho, pembantu dekat Lee yang akan memimpin tim.

Saat di penjara, pewaris Samsung kemungkinan akan diberi pengarahan tentang urusan bisnis utama oleh para eksekutif sesekali, seperti yang terjadi saat pertama kali di penjara pada tahun 2017.

Tetapi situasi pandemi COVID-19 saat ini dapat mengubah banyak hal, karena kunjungan warga sipil ke penjara sangat dibatasi. Jumlah pengunjung dibatasi maksimal dua, dan waktunya sampai 10 menit saja di bawah peraturan jarak sosial level 2.5.

“Tidak mungkin membahas dan membuat keputusan bisnis penting selama 10 menit yang diizinkan,” kata pejabat Samsung lainnya. "Lee dapat menggunakan konferensi video, yang baru-baru ini diizinkan oleh otoritas pemasyarakatan, tetapi kondisinya tidak akan sebaik sebelumnya."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)