home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal (Part 1)

Rabu, 03 Februari 2021 15:00 by Rie127 | 430 hits
5 Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal (Part 1)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dalam membuat suatu film atau drama yang bagus, dibutuhkan biaya yang lebih untuk mendukung jalannya sebuah aksi atau efek dalam sebuah tayangan agar dapat dinikmati oleh penonton.

Berikut ini merupakan deretan drama Korea yang memakan biaya produksi termahal, dimulai dari efek, setting tempat, hingga pembayaran gaji para pemeran utama.

1. Arthdal Chronicles

Drama fantasi yang mengisahkan kehidupan zaman kuni ini memiliki 18 epsiode dalam setiap musimnya. Sebagaian dari produksi dilakukan di Brunei, dan juga Osan, provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Produksi untuk drama ini cukup memakan biaya yang fantasis, yaitu 2,5 – 3 miliar won atau sebesar 25 miliar rupiah untuk 1 episodenya. dan jika di total menghabiskan biaya sebesar 450 miliar untuk 1 musim.

2. The Legend

Drama yang dibintangi oleh Bae Yong Joon, Lee Ji Ah, dan Moon So Ri ini juga cukup menghabiskan biaya produksi yang banyak, dengan total mencapai 43 miliar won atau sekitar 540 miliar rupiah.

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

3. Kingdom

Drama bergenre thriller yang mengisahkan tentang pertarungan dengan mayat hidup ini juga mengeluarkan biaya 2-3 miliar untuk pemerannya dalam satu episode. Jika di total berikut dengan biaya produksi, drama ini menghabiskan anggaran sebanyak 35 miliar won atau sekitar 439 miliar rupiah untuk 12 episode dari 2 musim.

4. Immortal Admiral Yi Sun Sin

Drama yang tayang sekitar tahun 2004 dan 2005 ini menghabiskan biaya produksi sebesar 31 miliar won atau sekitar 389 miliar rupiah secara keseluruhan. Drama ini dibintangi oleh Kim Myung Min, Choi Jae Sung, dan Lee Jae Ryong.

5. The King: Eternal Monarch

Drama populer di akhir tahun 2020 ini cukup menggunakan banyak efek khusus untuk menciptakan adegan fantasi, dan aksi untuk sang peran utama, Lee Min Ho, seperti mobil, helikopter, kapal, dan lain sebagainya.

Tim produksi juga menghabiskan banyak uang untuk set dan kota imajiner Busan, ditambah pembayaran gaji dua peran utama, biaya produksinya melebihi 30 miliar won atau sekitar 377 miliar rupiah.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    HYBE telah membagikan tanggapannya terhadap konferensi pers yang diadakan oleh CEO ADOR Min Hee Jin pada 25 April untuk menyampaikan pandangannya mengenai konflik mereka....
  • HOT !
    Min Hee Jin mengadakan konferensi pers pada hari ini (25/4) untuk permasalahannya dengan HYBE. Dia juga menanggapi klaim bahwa HYBE “meniru” dia dengan BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)