home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bikin Langsing!

Sabtu, 30 Januari 2021 13:54 by fzhchyn | 3625 hits
Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bikin Langsing!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Lemon menjadi salah satu jenis buah jeruk yang populer di Indonesia dan sering diolah dalam berbagai macam minuman dan makanan. Selain rasanya yang menyegarkan, jeruk lemon juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Melansir dari Health Benefit, jeruk lemon memiliki kandungan vitamin C tinggi yang mampu meningkatkan sistem pencernaan sekaligus membantu fungsi hati. Nah, berikut adalah beberapa manfaat buah lemon bagi kesehatan tubuh.

1. Menjaga kesehatan ginjal

Ginjal yang tidak berfungsi dengan baik dapat menyebabkan beberapa gangguan yang menimbulkan penyakit komplikasi dalam tubuh, seperti anemia dan gangguan elektrolit. Oleh karena itu, menjaga kesehatan ginjal harus terus dilakukan, salah satunya denganmengonsumsi lemon. Kandungan asam sitrat di dalam buah ini berfungsi efektif membantu mencegah batu ginjal dengan meningkatkan volume urine dan pH urine.

2. Menurunkan berat badan

Lemon memiliki kandungan senyawa berupa isothiocyanate yang dapat berfungsi membantu menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan vitamin C pada buah ini juga berperan penting mencegah gangguan metabolisme. Mengonsumsi air jeruk lemon secara rutin dan teratur dapat berfungsi efektif mencegah obesitas dan menghindarkan dari penyakit berbahaya lainnya.

3. Melangsingkan badan

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Buah lemon ini memiliki kandungan vitamin C, vitamin B1, karbohidrat, zat besi, lemak, hingga kalsium. Ketika minum air jeruk lemon untuk diet sebaiknya dilakukan pada pagi hari. Sebab, saat tubuh belum mengonsumsi apapun, tubuh dapat melakukan proses detoksifikasi dengan minum air jeruk lemon. Sehingga dapat membuat fungsi hati bekerja lebih ringan dan melangsingkan badan secara optimal.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Orang yang memiliki kekebalan tubuh yang kuat akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satu cara meningkatkan sistem imunitas tubuh adalah mengonsumsi lemon. Kandungan vitamin C, asam sitrat, dan kalsium berperan penting untuk menjaga sistem pencernaan tubuh.

5. Mencegah penyakit jantung

Cara yang cukup efektif dalam mencegah penyakit ini adalah mengonsumsi jeruk lemon secara rutin. Buah ini memiliki kandungan zat besi, kalsium, serta efek antioksidan yang dapat secara efektif membantu mencegah penyakit jantung.

Banyak cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan manfaat dari buah lemon. Selain mengolahnya dalam bentuk minuman atau makanan, cara yang apling mudah adalah dengan makan permen rasa lemon, seperti HEXOS.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)