home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Hit dan Naver Dikabarkan Kerja Sama dengan Universal Music Group

Kamis, 04 Februari 2021 19:00 by fzhchyn | 456 hits
Big Hit dan Naver Dikabarkan Kerja Sama dengan Universal Music Group
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Big Hit Entertainment dan Naver berencana untuk bekerja sama dengan Universal Music Group, salah satu dari tiga label rekaman dan produser terbaik dunia. Menurut laporan eksklusif dari outlet media Hankyung, benX sedang mengejar peluang untuk melakukan bisnis global dengan UMG.

Sebagai informasi, benX merupakan anak perusahaan Big Hit yang dimiliki bersama oleh Naver dan Big Hit setelah akuisisi V LIVE oleh agensi tersebut. Dalam laporan disebutkan bahwa benX dan UMG kemungkinan besar akan mendirikan usaha bersama baru yang berbasis di Amerika Serikat.

beNX saat ini mengoperasikan komunitas fans global Weverse, di mana artis dan penggemar dapat dengan bebas berkomunikasi satu sama lain dan bahkan mengadakan konser dan siaran individu di masa mendatang, karena Naver mendapatkan 49% saham di beNX dan berencana untuk mengintegrasikan platform V LIVE mereka ke Weverse .

Baca juga: Mengintip Menu-menu Kantin HYBE yang Jadi Perbincangan, Ada Nasi Kuning

Universal Music Group dikenal sebagai rumah bagi sejumlah bintang pop global, termasuk Rihanna, Taylor Swift, Maroon 5, dan Mariah Carey. Artis UMG diharapkan untuk bergabung dengan platform komunitas fans setelah proyek bersama antara keduanya. Saat ini, empat artis dari Universal Music Group sudah ada di Weverse: Gracie Abrams, YUNGBLUD, New Hope Club, dan Alexander 23.

Universal Music Group memilih untuk memasuki platform K-Pop setelah menganalisis data dan melihat ledakan pertumbuhan industri, terutama streaming online dan produk berbayar yang diikuti oleh fans K-Pop. Karena virus corona, konsumsi konten non-kontak meningkat secara dramatis, dengan konten berbayar V LIVE meningkat lebih dari 400%, dan jumlah transaksi meningkat lebih dari 25 kali lipat.

Namun sayangnya, Big Hit Entertainment menyatakan bahwa mereka tidak dapat mengkonfirmasi laporan tersebut saat ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)