home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Perawatan, Ini 3 Kunci Kulit Sehat Ala Artis Korea

Minggu, 07 Februari 2021 09:53 by muthiasp | 830 hits
Selain Perawatan, Ini 3 Kunci Kulit Sehat Ala Artis Korea
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Artis Korea dikenal memiliki kulit wajah dan tubuh yang cerah, sehat, bahkan terbilang sempurna tanpa cela. Sama seperti orang biasa, tidak mudah bagi mereka untuk mendapatkan kulit yang menawan.

Melansir Allkpop, setidaknya ada tiga hal yang menjadi kunci dari kulit artis Korea, berikut ini:

Makanan dan Minuman

Makanan tidak hanya sekedar menjadi sumber tenaga, tetapi juga harus menutrisi tubuh. Makanan yang disantap pun gizinya harus seimbang dan tidak didominasi dengan olahan instan. Contoh makanan yang sering dikonsumsi artis Korea dan menyehatkan adalah Kimchi.

Makanan pokok Korea ini kaya akan selenium dan antioksidan yang membantu meredakan warna kulit dan mencegah penuaan. Lalu, rumput laut menyediakan sulfat; pasta kedelai memiliki Vitamin E dan antioksidan dan minuman seperti Makgeolli (anggur beras fermentasi).

Ada pula Bori Cha (teh Barley) membantu dalam regenerasi sel dan pengencangan kulit serta mencerahkan warna kulit karena melimpahnya Vitamin B dan asam amino.

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

Kerja keras

Kesibukan para artis Korea justru bisa membuat kulit mereka menjadi sehat. Pasalnya, keringat dan sirkulasi darah yang lancat memiliki manfaat luar biasa bagi kulit.

Keringat, secara harfiah, terdiri dari beberapa komponen yang memiliki efek positif pada kulit, seperti air, yang menghidrasi, mineral dan garam yang secara alami mengelupas, urea dan asam urat yang melawan kulit kering, serta mencegah dermatitis. Sifat antibakteri secara keseluruhan yang pada akhirnya menghasilkan kulit yang baik dan bersih.

Perlindungan polusi

Masker menjadi hal yang tidak bisa lepas dari artis Korea jauh sebelum pandemi corona. Tidak hanya sekedar sebagai penutup wajah saat tidak makeup, masker menjadi pelindung dari polusi yang juga cukup tinggi di negeri ginseng.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)