home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NCT Raih Sertifikasi Million Keduanya di Gaon Chart

Kamis, 11 Februari 2021 15:00 by fzhchyn | 411 hits
NCT Raih Sertifikasi Million Keduanya di Gaon Chart
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Gaon Chart telah mengumumkan kumpulan sertifikasi resminya yang terbaru! Sebagai informasi, pada tahun 2018, Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, download lagu, dan streaming online.

Dimulai dengan musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018, Gaon Chart sekarang mengesahkan album platinum setelah mencapai 250.000 penjualan, sementara album yang telah terjual satu juta kopi atau lebih menerima sertifikasi "million".

Pada 11 Februari, Gaon Chart mengumumkan bahwa album terbaru NCT ‘RESONANCE Pt. 2’ telah menerima sertifikasi million resmi setelah menjual lebih dari satu juta kopi. Pencapaian ini menandai sertifikasi kedua bagi NCT dari Gaon, setelah sertifikasi million pertama yang mereka terima untuk ‘RESONANCE Pt. 1’ di bulan Desember.

Baca juga: Mulai dari 1,5 Juta, Inilah Harga Tiket dan Benefit Fancon TEN di Jakarta

Sementara itu, album solo SHINee Jonghyun ‘Poet | Artis’, GOT7 ‘Breath of Love: Last Piece’, Kai EXO ‘KAI’, ENHYPEN ‘BORDER: DAY ONE’, dan IZ*ONE ‘One-reeler / Act IV’ semuanya resmi disertifikasi platinum setelah masing-masing terjual lebih dari 250.000 kopi.


Kim Ho Joong juga menerima dua sertifikasi platinum terpisah untuk albumnya ‘The Classic Album I – My Favorite Arias’ dan ‘The Classic Album II – My Favorite Songs’. Dalam kategori download, TWICE ‘YES or YES’ menerima sertifikasi platinum setelah melampaui 2,5 juta unduhan. Terakhir, BTS ‘Dynamite’ dan Naomi Scott ‘Speechless’ mendapatkan platinum dalam kategori streaming setelah masing-masing mencapai 100 juta streaming.

Congrats all!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)