home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Kucing Positif Corona Pertama Ditemukan di Seoul

Senin, 15 Februari 2021 14:23 by muthiasp | 647 hits
Kasus Kucing Positif Corona Pertama Ditemukan di Seoul
Image source: Newsis

DREAMERS.ID - Seekor kucing yang tinggal dengan keluarga yang terinfeksi COVID-19 telah dites positif mengidap virus corona, yang mana menjadi kasus pertama di Seoul yang melibatkan hewan peliharaan.

Pada Senin (15/2), pemerintah setempat melaporkan bahwa kucing betina berusia 4 hingga 5 tahun itu menjalani tes di hari Sabtu (13/2) setelah menunjukkan gejala, termasuk muntah dan kelesuan.

Melansir laman Korea Herald, hasil tes si kucing keluar pada Minggu (14/2) yang menyatakan positif, dan kucing itu dikirim ke pusat kesejahteraan hewan yang dikelola kota Seoul untuk dikarantina.

"Kucing itu dirawat di pusat kesejahteraan hewan karena pemiliknya semuanya dinyatakan positif dan tidak dapat menjaganya," kata seorang pejabat kota, yang mengingatkan bahwa hewan peliharaan yang terinfeksi diharapkan untuk mengisolasi di rumah.

Menurut pemerintah kota, kucing di Seoul tampaknya memiliki gejala COVID-19 ringan dan dapat dilepaskan sebelum masa karantina 14 hari berakhir jika berhenti menunjukkan gejala dan hasil tes negatif dalam tes berikutnya.

Pemerintah kota juga telah menguji tiga anjing dan satu kucing sejak program pengujian hewan peliharaan dimulai Senin pekan lalu.

Sementara itu, kasus COVID-19 pertama yang melibatkan hewan peliharaan di Korea Selayan dilaporkan pada anak kucing di kota tenggara Jinju bulan Januari lalu.

Dikatakan bahwa tidak ada bukti bahwa virus corona dapat ditularkan dari hewan ke manusia, tetapi pemerintah setempat mendesak warga untuk menjaga peliharaan mereka setidaknya 2 meter dari orang dan hewan lain saat berjalan-jalan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)