home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pro Kontra Aplikasi Clubhouse di Kalangan Artis Korea, Kim Ji Hoon Hingga DinDin Buka Suara

Rabu, 17 Februari 2021 13:20 by muthiasp | 602 hits
Pro Kontra Aplikasi Clubhouse di Kalangan Artis Korea, Kim Ji Hoon Hingga DinDin Buka Suara
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Aplikasi Clubhouse saat ini juga sedang ngetren di Korea Selatan. Sejumlah artis ikut menggunakannya untuk sekedar membahas topik khusus bersama rekan, atau bahkan interaksi dengan penggemar. Di saat bersamaan, Clubhouse juga menimbulkan pro kontra.

Beberapa artis Korea mengkritik beberapa fitur Clubhouse, termasuk sistem khusus undangan. Rapper DinDin menyinggung undangan Clubhouse yang dijual dengan harga 10,000 - 20,000 won atau sekitar Rp 126 ribu - Rp 253 ribu.

“Saya dengar undangan itu dijual dengan harga 10.000 won hingga 20.000 won. Ini mengingatkan saya pada orang-orang yang mencoba memasuki pesta kerajaan di Abad Pertengahan yang lama. Kita hidup di abad berapa?” kata DinDin di acara radionya SBS Music High. 

Rapper itu juga mengatakan bahwa percakapannya tampak satu arah di beberapa ruang obrolan grup tempat dia berada. Di sisi lain, menurut DinDin, Clubhouse dapat memperluas komunikasi yang lebih global, terutama untuk membicarakan situasi saat ini.

DinDin mengatakan dia sendiri telah menerima undangan ke Clubhouse dan bergabung dengan beberapa ruangan. DinDin bahkan mencoba membuat kamarnya sendiri, tetapi sayangnya segera mendapat saran dari seorang kenalan untuk tidak menerima “orang biasa”.

Baca juga: Kim Ji Hoon Debut Hollywood Lewat Serial 'Butterfly'

Aktor Kim Ji Hoon juga memposting di Instagram bahwa dia tidak yakin tentang penggunaan platform tersebut, karena tampaknya memengaruhi harga diri orang-orang dengan membuat mereka merasa kehilangan sesuatu yang penting jika mereka tidak mendapatkan undangan.

Kim Ji Hoon berpendapat bahwa meskipun menjadi platform media sosial "paling populer" saat ini, Clubhouse menunjukkan "sisi paling rentan dari mentalitas orang modern." Menurutnya, Clubhouse membuat dua kategori utama pengguna: mereka yang merasa rendah diri, dan mereka yang merasa superior.

Ia menjelaskan bahwa mereka yang tidak mengikuti tren atau tidak memiliki akses ke "kelompok yang memimpin opini" mungkin merasa "tidak berharga" dan "gugup". Tetapi, mereka yang menggunakan Clubhouse untuk mencari pengakuan dari orang lain "karena menjadi istimewa dan berbeda" mungkin merasakan perasaan superior dan mulai membual.

Kim Ji Hoon mengakui bahwa platform memang memiliki manfaat, seperti kemampuan untuk mendengarkan para ahli di berbagai bidang. Namun, dia meminta penggemarnya untuk tidak mengiriminya undangan Clubhouse karena dia tidak ingin menggunakannya untuk tujuan media sosial.

Para artis Korea yang diketahui menggunakan Clubhouse adalah Taeyeon dan Yuri SNSD, Jae DAY6, Heize, Mino WINNER, Yesung Super Junior, Gong Hyo Jin, Sandara Park, dan banyak lagi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)