home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

J-Hope BTS Donasi untuk Anak Penyandang Disabilitas di Hari Ulang Tahun

Kamis, 18 Februari 2021 13:40 by fzhchyn | 1291 hits
J-Hope BTS Donasi untuk Anak Penyandang Disabilitas di Hari Ulang Tahun
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - J-Hope BTS merayakan hari ulang tahunnya pada 18 Februari dengan memberikan donasi besar  untuk mendukung anak-anak penyandang disabilitas. Idola K-Pop ini diketahui menyumbang 150 juta won (sekitar 1,9 miliar rupiah) kepada Child Fund Korea.

Menurut perwakilan Child Fund Korea, J-Hope memberikan donasi tersebut untuk digunakan sebagai dana perawatan anak, pendidikan, dan biaya layanan dukungan sosial untuk anak-anak penyandang cacat penglihatan dan pendengaran yang keluarganya yang mengalami kesulitan ekonomi.

Sebagai anggota Green Noble Club, sebuah kelompok elit individu yang telah menyumbang lebih dari 100 juta won (sekitar 1,2 miliar rupiah), J-Hope merasa harus membantu anggota masa depan Korea yang memiliki beberapa disabilitas.

Cowok yang genap berusia 28 tahun (perhitungan Korea) ini mengungkapkan, “Aku mendengar bahwa jumlah keluarga dalam situasi rentan meningkat secara signifikan karena krisis COVID-19 yang berkepanjangan, dan dukungan untuk anak-anak penyandang disabilitas sangat dibutuhkan. Semoga donasi ini semakin memperluas minat sosial dalam mendukung anak penyandang disabilitas.”

Baca juga: J-Hope BTS Pecahkan Rekor Personal di Chart AS dan Inggris dengan 'HOPE ON THE STREET VOL.1'

Pada tahun 2018 lalu, J-Hope menjadi anggota ke-146 dari Green Noble Club. Sepanjang karirnya, ia telah memberikan banyak donasi, seperti 150 juta won untuk mendukung pengembangan bakat di tahun 2018, 100 juta won dalam bentuk beasiswa pada tahun 2019, dan 100 juta won untuk mendukung keluarga yang berjuang selama gelombang awal pandemi COVID-19 pada tahun 2020.

Ketua Child Fund Korea Lee Je Hoon juga berterima kasih kepada J-Hope atas sumbangannya yang murah hati, dengan mengatakan, “Melalui donasi rutin yang diberikan oleh bintang global J-Hope BTS, minat pada anak-anak yang menderita kesulitan ekonomi meningkat, dan pengaruhnya yang baik mengarah pada meningkatnya permintaan untuk memberikan donasi baik oleh ARMY domestik maupun asing."

"Child Fund Korea juga akan melakukan yang terbaik untuk mendukung anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah sesuai dengan keinginan semua donatur kami, termasuk J-Hope.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)