home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS, Leenalchi, dan Jeongmilla Raih Daesang Korean Music Awards 2021

Minggu, 28 Februari 2021 20:10 by fzhchyn | 1069 hits
BTS, Leenalchi, dan Jeongmilla Raih Daesang Korean Music Awards 2021
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ajang Korean Music Awards (KMA) 2021 resmi digelar pada 28 Februari melalui streaming online. Boy group global BTS, band pop alternatif Leenalchi, dan penyanyi-penulis lagu folk Jeongmilla menyabet banyak pernghargaan, termasuk Daesang.

Korean Music Awards, yang sekarang memasuki tahun ke-18, adalah upacara penghargaan musik tahunan yang memberikan penghargaan kepada musisi atas dasar pencapaian artistik daripada popularitas atau kesuksesan komersial. Ini adalah tahun kedua acara diadakan tanpa penonton karena pandemi.

BTS menerima dua trofi kategori Best Song of the Year (Daesang) dan Best Song - Pop untuk lagu megahits ‘Dynamite’. Lagu disco-pop yang dirilis pada bulan Agustus lalu itu, telah menulis ulang sejarah K-pop dengan menjadi lagu pertama oleh artis Korea yang debut di No. 1 di chart single utama Billboard.

Dalam video penerimaan penghargaan, RM mengatakan, “Kami membuat 'Dynamite' dengan harapan orang-orang akan menikmatinya, kami senang setiap saat karena banyak orang yang menyukai dan menikmatinya.”  Jungkook menambahkan, “Kami senang ketulusan yang kami berikan ke dalam 'Dynamite' telah berhasil dan menyentuh banyak orang."

Grup beranggotakan tujuh orang ini bukanlah pendatang baru di penghargaan musik ini. Pada tahun 2019, BTS meraih penghargaan Daesang Artist of the Year dua tahun berturut-turut, serta penghargaan lainnya untuk lagu ‘Fake Love’.

Leenalchi, band pop alternatif yang menafsirkan kembali genre musik tradisional Korea Selatan "pansori" dengan gaya modern, membawa pulang tiga trofi, termasuk Artist of the Year (Daesang). Terinspirasi oleh musik tradisional negara, "gugak," empat vokalis pansori band menampilkan cerita versi funky dan modern seperti ‘Sugungga’, yang berpusat pada cerita rakyat tentang kura-kura yang berusaha mendapatkan hati kelinci untuk membantu menyembuhkan Raja Naga yang sakit.

Baca juga: NewJeans Borong Piala, Inilah Pemenang Korean Music Awards 2024

Musik dari band ditambah dengan koreografi tari grup tari Ambiguous Dance Company, yang penarinya tampil mengenakan kacamata, celana warna-warni, dan tuksedo sambil memamerkan gerakan aneh dan tak karuan, telah membuat heboh di YouTube.

"Ketika kami pertama kali memulai sebagai sebuah tim, kami ingin menjadi tim yang nilai musiknya diakui tetapi juga dikonsumsi di pasar musik dan dapat bertahan lama. Agak menakutkan bahwa semua ini datang lebih cepat dari yang kami kira," kata band itu, dan berterima kasih kepada grup tari atas pekerjaannya dan menyuarakan harapan untuk pasar musik yang lebih beragam.

Jeongmilla, yang merilis ‘CheongPa Sonata’, album yang diproduksi sendiri yang terinspirasi oleh lingkungan kuno dan bersejarah Cheongpa-dong, juga memenangkan tiga trofi, yaitu Best Song - Folk, Best Album - Folk dan Best Album of the Year (Daesang).

"Aku tidak tahu di mana kalian berada, tapi terima kasih kepada semua orang yang mendengarkan musikku," katanya dalam pidato penerimaan. "Musik adalah sesuatu yang bagus. Aku harap kalian mendengarkannya dan mengirimkan banyak dukungan dan tepuk tangan kepada semua musisi di bumi. Aku akan terus bernyanyi dengan sungguh-sungguh besok."

Di antara artis lain yang menerima penghargaan adalah penyanyi-penulis lagu Baek Yerin, yang memenangkan Best Album - Pop untuk ‘Every Letter I Sent You’, dan penyanyi Sunwoo JungA, yang sering dijuluki sebagai "artisnya artis", yang albumnya ‘Serenade’ memenangkan Best Album - R&B and Soul. Band rock legendaris Deulgukhwa memenangkan penghargaan khusus atas kontribusinya pada industri musik Korea.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)