home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tablo Protes Keras Lagu Epik High Dihapus dari Spotify Global

Senin, 01 Maret 2021 08:00 by muthiasp | 35137 hits
Tablo Protes Keras Lagu Epik High Dihapus dari Spotify Global
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Epik High menjadi salah satu musisi yang terkena dampak langsung dari tidak terjalinnya kerja sama antara Kakao M selaku distributor dan Spotify, salah satu layanan streaming musik terbesar di dunia.

Pasalnya, Kakao M menarik atau menghapus semua lagu K-Pop dari musisi dan artis yang berada dinaungan distribusinya dari Spotify secara global atau seluruh dunia, per tanggal 1 Maret 2021.

Tablo, anggota Epik High, langsung mengutarakan protes kerasnya di Twitter, "Rupanya ketidaksepakatan antara distributor kami Kakao M & Spotify telah membuat album baru kami Epik High Is Here tidak tersedia secara global bertentangan dengan keinginan kami."

"Terlepas dari siapa yang salah, mengapa selalu seniman dan penggemarnya yang menderita ketika bisnis lebih mengutamakan keserakahan daripada seni?" tulisnya dalam akun @blobyblo.

Baca juga: 8 Artis Korea Ini Kuliah di Kampus Bergengsi

Seperti yang diketahui, Kakao M menjalin kerja sama dengan Melon, salah satu layanan musik terbesar di Korea Selatan, sehingga kemungkinan itu salah satu faktornya tidak mendistribusikan musik ke Spotify Korea.

Kakao M diketahui mendistribusikan lagu dari banyak agensi dan idola K-Pop besar, diantaranya MAMAMOO, SEVENTEEN, IU, MONSTA X, GFRIEND, The Boyz, LOONA, Sunmi, (G)I-DLE, BTOBC A Pink, P1Harmony, DreamCatcher, Epik High, SISTAR, CRAVITY, Cosmic Girls, dan masih banyak lagi.

Nama Spotify, Melon, Korea, dan Kakao M pun langsung trending di Twitter. Sebagian fans di beberapa negara masih bisa mengakses lagu-lagu dari artis K-Pop tersebut. Namun belum jelas apakah sifatnya permanen atau tidak.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    YG Entertainment telah menanggapi laporan tentang pertemuan CL dan Yang Hyun Suk baru baru ini. Pada 17 Mei, OSEN mengabarkan bahwa mereka mengadakan pertemuan mendadak yang sangat rahasia....
  • HOT !
    Segera setelah dirilis pada 16 Mei pukul 6 sore KST, single solo Mark NCT '200' menduduki puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di dunia....
  • HOT !
    Jo Bo Ah kemungkinan akan membintangi drama baru bersama Kim Soo Hyun! Pada 16 Mei, orang dalam industri melaporkan bahwa Jo Bo Ah akan membintangi drama baru ‘Knock Off’ (judul sementara)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)