home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Iklan Bibimbap Cina di Drama Vincenzo Tuai Pro Kontra

Selasa, 16 Maret 2021 10:15 by muthiasp | 633 hits
Iklan Bibimbap Cina di Drama Vincenzo Tuai Pro Kontra
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Episode terbaru drama tvN Vincenzo tidak hanya disorot karena pesona akting pemain dan jalan ceritanya. Tetapi penempatan iklan produk bibimbap asal Cina yang menuai pro kontra di kalangan publik. Terlebih saat ini kedua negara sedang perang dingin terkait makanan.

Dalam episode ke 8 Vincenzo, ada sebuah adegan yang memperlihatkan dua karakter utama, Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) dan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin), sedang makan bibimbap instan bersama.

Tetapi saat kamera fokus menyorot produk tersebut, rupanya merek sponsor berasal dari China yakni Zihaiguo, nama yang tidak dikenal oleh kebanyakan orang Korea. Lantas saja banyak penonton yang melayangkan protes.

Bibimbap merupakan makanan khas Korea Selatan, sehingga penonton mengecam tim produksi drama karena mengiklankan bibimbap instan yang dibuat negara tetangga.

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea dengan Plot Cerita yang Intens

"Apa penempatan produk bibimbap Cina ini? Sekarang mereka (Cina) akan berargumen bahwa bibimbap adalah hidangan Cina," tulis seorang penonton di komunitas online.

Penonton lain berkomentar, "Jika stasiun televisi hanya menjual penempatan ke perusahaan China dengan uang cepat, bukankah orang (asing) yang menonton serial ini akan berpikir tentang makanan China bibimbap? Ini adalah masalah serius... Saya tahu uang itu penting tetapi ini mengambilnya terlalu jauh."

Beberapa penonton membela tvN atas upayanya menutupi biaya produksi sebesar 20 miliar won (Rp 254 miliar), "Mungkin (stasiun tv) tidak punya pilihan karena perusahaan China memberikan begitu banyak uang untuk membeli penempatan produk."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Variety show terkenal tvN The Backpacker Chef mengumumkan jajaran pemain untuk musim kedua. Acara dengan konsep memasak ini akan kembali dipimpin oleh chef Baek Jong Won....
  • HOT !
    Rowoon SF9 menghiasi sampul majalah Man Noblesse edisi Mei dengan aura uniknya. Selama wawancara, dia berbagi pemikirannya tentang menjadi seorang aktor....
  • HOT !
    Para pemain dan kru dari reality show KBS Joy Korea Package Season 2: Pick Me Trip in Bali, termasuk Hyoyeon SNSD, Bomi Apink, Lim Na Young, Dita Karang SECRET NUMBER dan presenter Choi Hee telah kembali ke Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)