home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Dugaan Penghinaan Indonesia Hingga Skandal 'Harga Teman' Youtuber Sunny Dahye

Selasa, 17 Agustus 2021 08:00 by muthiasp | 4354 hits
Melihat Dugaan Penghinaan Indonesia Hingga Skandal 'Harga Teman' Youtuber Sunny Dahye
Image source: @sunnydahye

DREAMERS.ID - Nama Youtuber Sunny Dahye belakangan menjadi trending di media sosial usai muncul rumor bahwa dirinya menghina Indonesia, menelantarkan anjing peliharaan, hingga diduga menggunakan karya seniman tanpa membayarnya dengan pantas.

Semua itu berawal dari postingan Instagram @sunnyisaliar2, yang membagikan isi percakapan DM (Direct Message) dengan seorang pemilik akun centang biru. Akun tersebut mengungkapkan bahwa apa yang Sunny Dahye perlihatkan di depan kamera selama ini hanya sandiwara.

Sunny Dahye disebut pernah mengatakan bahwa penontonnya dari Indonesia bodoh dan miskin sehingga mudah dibodohi. Serta menolak tinggal di sini karena Indonesia adalah negara ketiga dan miskin, tapi bagusnya banyak penonton yang menyukainya dengan mudah.

Kemudian wanita yang besar di Bali itu dikatakan menggunakan karya seorang seniman tanpa memberikan bayaran yang tepat. Seniman @sadsshrimp adalah mantan karyawan yang pernah bekerja sama dengan Chris Okano, suami Sunny saat ini. Kabarnya, Chris meminta 'harga teman' untuk animasi opening Youtube Sunny, dan menjanjikan exposure yang tidak dipenuhinya.

Baca juga: Bongkar Bukti Chat, Mantan Editor Tolak Permintaan Maaf Sunny Dahye

Belum selesai, Sunny yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Gadjah Mada itu juga disebut menyemar rumor tidak sedap tentang Youtuber Han Yoora, menelantarkan anjingnya di apartemen tanpa AC ketika musim panas di Korea, hingga Chris Okano yang dikatakan membawa pengaruh buruk bagi Sunny.

Sunny pun diduga melakukan kebohongan dengan menjadikan "agama" sebagai konten demi menarik penonton, yakni ketika ikut berpuasa. Dikatakan aslinya pada hari itu, Sunny tidak benar-benar menjalankan puasa.

Namun hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan apapun yang diberikan oleh Sunny Dahye. Followersnya di Instagram menurun drastis seiring dengan banyaknya orang yang kecewa dengan sikap Youtuber yang tengah merambah bisnis produk kecantikan tersebut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Stray Kids kembali memasuki chart single utama Billboard Hot 100! Lagu baru mereka 'Lose My Breath (Feat. Charlie Puth)' menduduki peringkat ke 90 di chart tersebut....
  • HOT !
    Pada tanggal 20 Mei, B.I telah merilis single barunya Tasty bersama dengan video musiknya yang penuh semangat. Lagu tersebut menghadirkan genre hip hop tradisional yang kuat, menampilkan sikap percaya diri B.I....
  • HOT !
    AKMU telah mengumumkan jadwal comeback! Duo kakak beradik ini bersiap untuk merilis album ketiga dari serial ‘Episode’ mereka pada 3 Juni mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)