home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bongkar Bukti Chat, Mantan Editor Tolak Permintaan Maaf Sunny Dahye

Kamis, 19 Agustus 2021 16:20 by muthiasp | 11063 hits
Bongkar Bukti Chat, Mantan Editor Tolak Permintaan Maaf Sunny Dahye
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Natasha pemilik akun Instagram @sadshrimps menanggapi video klarifikasi dan permintaan maaf dari pihak Sunny Dahye serta Chris Okano. Ia sekaligus membeberkan bukti percakapan WhatsApp antara dirinya dan Sunny.

Sebelumnya, mereka terlibat konflik karena Sunny dan Chris meminta 'harga teman' untuk karya animasi Natasha. Serta tidak menyematkan kredit bahwa itu adalah karyanya mulai proyek konten Sunny di bulan Juli, yang digunakan hingga saat ini.

Natasha mengatakan bahwa dia sudah menonton video klarifikasi Sunny Dahye, dan menilai bahwa keduanya tidak spesifik membahas soal penggunaan hasil karya di konten Sunny.

"Saya tidak mencoba untuk membuat ini menjadi masalah besar. Saya hanya berusaha untuk mengatakan bahwa memberi kredit kepada seniman itu penting dan sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan," tulis Natasha melalui Instagram Story.

Dan menegaskan dirinya tidak menerima permintaan maaf mereka, "Saya akan memperjelas, Saya TIDAK menerima "permintaan maaf" ini. Apa yang mereka minta maaf (dan saya kutip langsung dari video) adalah "putusnya ekspektasi", yang mana bukan itu yang terjadi."

Kemudian ia mengunggah bukti percakapan dengan Sunny Dahye yang tertera pada 30 Juni 2019, di mana pertemuan pertama mereka berlangsung. Dari percakapan itu, Sunny ramah menyambut kerja samanya dengan Natasha, namun meminta agar menyematkan kredit untuknya diundur sampai kondisi membaik.

Natasha memaparkan bahwa saat itu banyak orang dari Tokyo Creative yang mencari Chris. Ketika dicek, kondisi perusahaan membaik sehingga Natasha meminta haknya lagi. Sunny berjanji akan melakukannya dalam jangka waktu satu minggu, di bulan Oktober 2019.

Baca juga: Isi Klarifikasi Sunny Dahye Soal Isu Pelecehan Indonesia dan 'Harga Teman'

Kemudian Sunny menyematkan kredit untuknya setelah proyek bulan Juli selesai lalu menurunkan postingannya lagi, yang mengecewakan Natasha, "Jadi tidak ada yang bisa melihat siapa yang membuatnya. Dia juga tidak pernah menyebut saya di kotak deskripsi YouTube-nya."

Menurut Sunny, ketika proyek itu selesai maka postingannya diarsipkan bukan dihapus. Namun Sunny masih menggunakan ilustrasi karya Natasha sampai sekarang. "Hanya selama kampanye, kan? Tapi dia masih menggunakan semuanya sampai hari ini, tanpa memberi kredit kepada saya. Bagaimana alasan itu masuk akal?" kata Natasha.

"Tidak ada permintaan maaf karena melanggar kesepakatan "harga teman". Kata-kata terakhirnya sangat menentukan. Baginya, itu sudah berakhir dan tidak peduli apa yang mereka lakukan padaku. Mereka tidak mau mendengarkan lagi. Tidak ada yang bisa saya lakukan. Beginilah cara influencer besar lolos dari melakukan kesalahan, karena tidak ada yang akan mempercayai kita," ungkap Natasha.

Percakapannya dengan Youtuber Korea itu melalui WhatsApp berakhir dengan tulisan panjang yang dibalas oleh Sunny, "Terima kasih sudah memberitahuku. Tapi aku melakukan apa yang aku katakan akan aku lakukan. Aku berharap yang terbaik untukmu di masa depan Natasha."

Natasha menulis, "Jelas bahwa mereka menjanjikan sesuatu dan tidak melakukannya. Jika anda ingin meminta maaf, setidaknya tahu kenapa meminta maaf. "Permintaan maaf" ini sama sekali tidak berarti bagiku."

Terakhir, Natasha juga mengucapkan duka cita kepada ayah Sunny yang meninggal dunia. Namun, ia berharap agar itu tidak menutupi fakta yang menimpa dirinya dan harus tetap bertanggung jawab. Ia pun menegaskan postingannya bukan untuk menyakiti Sunny dan Chris, tetapi agar kebenaran terungkap.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Stray Kids kembali memasuki chart single utama Billboard Hot 100! Lagu baru mereka 'Lose My Breath (Feat. Charlie Puth)' menduduki peringkat ke 90 di chart tersebut....
  • HOT !
    Pada tanggal 20 Mei, B.I telah merilis single barunya Tasty bersama dengan video musiknya yang penuh semangat. Lagu tersebut menghadirkan genre hip hop tradisional yang kuat, menampilkan sikap percaya diri B.I....
  • HOT !
    AKMU telah mengumumkan jadwal comeback! Duo kakak beradik ini bersiap untuk merilis album ketiga dari serial ‘Episode’ mereka pada 3 Juni mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)