home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cocok untuk Diet, 8 Makanan Rendah Kalori Ini Mengenyangkan

Kamis, 26 Agustus 2021 14:15 by rizaluthfiah | 803 hits
Cocok untuk Diet, 8 Makanan Rendah Kalori Ini Mengenyangkan
Image Source : Asiaone

DREAMERS.ID - Makanan yang rendah kalori banyak diincaran bagi orang menjalani program diet agar tidak terjadi penumpukan lemak di tubuh.  Ada beberapa makanan rendah kalori yang memiliki jenis dan efek berbeda untuk memberikan rasa kenyang.

Yang awalnya ingin menahan lapar, justru disarankan ngemil agar kenyangnya optimal. Untungnya, ada makanan rendah kalori serta mengenyangkan bagi perut. Berikut rekomendasinya, dilansir dari Asiaone.

1. Sayur-sayuran

Cara termudah untuk mengurangi kalori tapi tetap mendapatkan banyak nutrisi, serat dan vitamin yaitu perbanyakan makan sayuran. Pertimbangkan sayuran seperti kembang kol, wortel, kangkung, mentimun, kubis brussel, bayam, dan paprika.

Kamu juga bisa mengkonsumsi seperti salad dengan berbagai jenis sayuran renyah yaitu kacang-kacangan, brokoli, dan buah-buahan seperti beri. Bisa ditambahkan protein tanpa lemak seperti tahu atau daging tanpa lemak, agar kamu kenyang lebih lama.

2. Labu

Jika kamu mencari alternatif sumber karbohidrat lain dengan lebih banyak kalori seperti kentang putih atau nasi, bisa pertimbangkan labu atau butternut squas. Kentang goreng yang dipanggang, direbus, atau digoreng juga bagus dan boleh dinikmati bersama sayuran. Atau bisa dicampurkan untuk sup.

3. Oats

Kamu bisa memilih oats dengan kandungan serat yang tinggi dan kemampuan menyerap air untuk dijadikan sarapan atau camilan yang mengenyangkan. Untuk sarapan yang lezat, rendam oat dalam susu (susu nabati atau rendah lemak) atau air semalaman, lalu ditambahkan dengan oat krim di pagi hari.

Mereka memiliki rasa yang hambar, tetapi kamu bisa memasukkan buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan bahkan kepingan cokelat hitam untuk menambah rasa.

4. Telur

Butuh sarapan atau camilan penuh protein? Kamu bisa memasak telur. Putih telur rendah kalori, tetapi kamu juga tidak bisa melewatkan kuningnya karena mengandung lemak sehat.

Selain itu, kamu bisa memasak makanan serbaguna ini dengan banyak cara yang lezat, mulai dari telur dadar, rebus, maupun telur mata sapi.

5. Yoghurt Rendah Lemak 

Yoghurt Yunani merupakan salah satu makanan yang baik untuk usus dan sehat bagi deit kamu. Tapi hindari yang sudah dicampur dan diberi rasa, karena bisa mengandung tambahan gula. Ada berbagai pilihan yoghurt Yunani rendah lemak yang mengandung protein.

Selain dinikmati sendiri, dapat digunakan sebagai pengganti saus, dressing, dan topping.

6. Jamur

Jamur terdiri dari 90 persen air, dan memiliki banyak nutrisi dengan sifat anti inflamasi termasuk fitokimia, antioksidan, dan serat yang disebut beta glukan, menjadikannya pilihan diet yang sehat.

Plus, mereka membawa rasa umami yang lezat dan dapat dimasak dengan berbagai cara, mulai dari menumis, memanggang hingga digoreng.

7. Daging Tanpa Lemak

Jika kamu suka mengkonsumsi daging tanpa lemak, umumnya dada ayam merupakan pilihan karena kalori lebih rendah dibandingkan dengan daging merah yang proteinnya lebih tinggi lemak. Satu dada ayam yang dimasak akan memberi kamu sekitar 284 kalori dengan 54 gram protein.

8. Buah-buahan

Kurangi makan buah-buahan yang padat kalori, seperti durian dan alpukat, walau di sisi lain juga mengandung lemak sehat dan manfaat nutrisi lainnya. Sebaliknya, jika kamu mencari pilihan rendah kalori, pilih yang mengandung banyak air, seperti semangka atau beri.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)