home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Sekedar Sahabat, Gong Yoo Sebenarnya Kakek dari Gong Hyo Jin?

Rabu, 10 Mei 2017 10:00 by muthiasp | 7153 hits
Bukan Sekedar Sahabat, Gong Yoo Sebenarnya Kakek dari Gong Hyo Jin?
Image source: Weibo @taipow_07

DREAMERS.ID - Gong Yoo jadi salah satu aktor Korea yang cukup tertutup untuk kehidupan pribadinya, jarang yang mengetahui kisah tentang keluarganya. Namun, baru-baru ini ia mengkonfirmasi bahwa benar memiliki darah keturunan dari Confucius, yakni tokoh paling berpengaruh di Tiongkok.

Tokoh terhormat Tiongkok yang dikenal dengan nama Confucius adalah seorang pendidik, filsuf, dan negarawan yang paling dihormati pada jaman Cina kuno. Ia memiliki nama asli Kong Qiu dan nama kehormatannya adalah Kong Zi atai Kong Fu Zi di Tiongkok. Keluarganya lantas menyimpan catatan selama beratus-ratus tahun.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dalam catatan silsilah keluarga yang sudah diakui oleh Guiness World Records itu, Gong Yoo diketahui adalah keturunan ke 79 dari cabang keluarga generasi ke 54 Kong Shao di Korea Selatan. Mereka juga memiliki kesamaan tulisan Cina untuk namanya, Gong Yoo dalam hanja ditulis 劉, sementara Kong Qiu 丘.


Image source: dreamers.id

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

Usut punya usut, aktris Gong Hyo Jin (曉振) yang dikenal sebagai sahabatnya itu ternyata juga memiliki garis keturunan yang sama. Namun, pemeran utama drama ‘Incarnation of Envy’ tersebut berasal dari generasi ke 81. Sehingga jika diurutkan, Gong Yoo sebenarnya adalah kakek dari Gong Hyo Jin.

Selain fakta persahabatan dan garis keturunan yang sama, dua pemeran drama SBS ‘Biscuit Teacher and Star Candy’ (2005) tersebut merupakan rekan satu agensi di Soop Entertainment. Pada 6 Mei lalu, Gong Hyo Jin juga diundang sebagai bintang tamu spesial pada jumpa fans Gong Yoo di Hongkong.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membawakan kejutan khusus bagi penggemar Indonesia dalam acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini....
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)