home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serial Netflix D.P Tembus 10 Juta Penonton Kurang dari Seminggu

Senin, 06 September 2021 10:00 by muthiasp | 2603 hits
Serial Netflix D.P Tembus 10 Juta Penonton Kurang dari Seminggu
Image source: Netflix Korea

DREAMERS.ID - Resmi tayang pada 27 Agustus, serial Netflix D.P. langsung mencuri perhatian penonton. Drama yang mengisahkan tentang sisi lain dari militer Korea ini mencatatkan angka penonton fantastis dalam waktu kurang dari seminggu.

Menurut laporan dari outlet media YTN, D.P. mendapat sambutan hangat dari negara-negara yang memiliki undang-undang wajib militer di seluruh dunia. Karena mereka bisa merasa terhubung dengan konsep cerita dari serial ini.

D.P. sudah mengantongi lebih dari 10 juta penonton dalam waktu kurang dari enam hari pasca dirilis. Dan menempati posisi teratas dalam peringkat penayangan mingguan Netflix di Korea Selatan.

Selain itu, D.P. membuktikan popularitasnya dengan juga menduduki peringkat tinggi di berbagai negara asing, seperti no.1 di Vietnam dan Singapura, no. 2 di Thailand, dan no.3 di Taiwan. Dikatakan bahwa bahkan sebelum serial ini dirilis, Thailand adalah negara pertama yang menunjukkan minat tinggi pada D.P.

Baca juga: Jung Hae In Hingga Son Seok Gu Dikonfirmasi Bintangi D.P Season 2

Drama yang dibintangi Jung Hae In dan Goo Kyo Hwan ini juga berada di peringkat ke-9 Netflix Qatar, negara yang juga punya sistem militer yang sama. Sementara itu, negara lain yang tidak menerapkan sistem wajib militer tetap menunjukkan hasil yang signifikan.

D.P. atau Deserter Pursuit mengisahkan tentang karakter An Jun Ho (Jung Hae In) prajurit baru wajib militer yang ditugaskan menangkap tentara desertir bersama Kopral Han Ho Yeol (Goo Kyo Hwan).

Di balik itu, setiap desertir memiliki latar belakang cerita masing-masing yang menggugah hati penonton. Karena konsep segar yang didasarkan pada kisah hidup nyata, dan diperankan oleh aktor bintang yang sangat berbakat, D.P. menarik lebih banyak penonton baik di Korea maupun luar negeri.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)