home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Young K Buka-bukaan Soal Makna Album Debut Solo Hingga Dukungan DAY6

Selasa, 07 September 2021 11:00 by muthiasp | 619 hits
Young K Buka-bukaan Soal Makna Album Debut Solo Hingga Dukungan DAY6
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 6 September, Young K DAY6 resmi debut solo dengan merilis mini album bertajuk Eternal. Dalam sesi konferensi pers online yang juga digelar kemarin (6/9), ia membeberkan makna dari album tersebut dan proses pembuatan lagu.

Young K berkata, “Saya ingin membuat album yang berisi keinginan tulus saya untuk bernyanyi selama saya bisa. Karena itu musik yang ingin saya buat, itu bisa memiliki getaran musik yang berbeda dari apa yang saya lakukan sebelumnya."

"Harapan terbesar saya adalah melakukan sebanyak yang saya bisa tahun ini. Daripada proses perencanaan, dalam proses produksi saya belajar banyak tentang diri saya sendiri," ujar bassist tampan tersebut.

Kemudian Young K memaparkan, “Album ini memiliki dasar pemikiran dan pola pikir yang saya miliki saat ini. Saya akan berterima kasih jika itu bisa menyampaikan perasaan apa pun yang saya miliki saat ini."

"Meskipun saya merasakan tekanan dan kecemasan tentang merilis album solo, saya akan senang jika itu bisa membawa kenyamanan dengan cara apa pun bagi mereka yang mendengarkannya.”

Baca juga: Nostalgia Hingga Blusukan, Ini 5 'Anugerah Terindah' Konser Solo Young K DAY6 di Jakarta

Young K menjelaskan album solonya memiliki nilai-nilai artis “Young K” tetapi juga manusia “Kang Young Hyun” (nama aslinya). Judul album, Eternal, berasal dari kata young won dalam bahasa Korea yang berarti "eternal", yang juga bagian dari nama asli dan nama panggungnya.

Cowok kelahiran 1993 ini menceritakan bahwa Park Jin Young pimpinan JYP Entertainment memberinya selamat telah debut solo. Namun JYP tidak secara langsung memberinya saran atau kritik. Sementara member DAY6 datang ke lokasi video musik untuk mendukungnya.

Tentang proses penulisan lagu, Young K berbagi, “Saya pikir alasan saya bisa terus mengerjakan musik begitu lama adalah karena saya terus melakukannya. Jika tidak berhasil, saya akan istirahat tetapi terus mencoba. Saya tidak memaksakan diri untuk mengatasi keterpurukan, jadi saya terus mencoba berbagai hal.”

Dia melanjutkan, “Saya pikir dalam hal keterampilan menulis lagu, serta siapa saya, ada banyak perubahan dari enam tahun lalu. Tetapi orang-orang yang benar-benar jenius memiliki rasa keunggulan tentang mereka, tetapi saya tidak berpikir bahwa saya seperti itu."

"Walaupun saya tidak sempurna [sebagai musisi atau sebagai manusia], saya pikir saya adalah seseorang yang bekerja sangat keras. Saya pikir citra saya sebagai musisi adalah seseorang yang bekerja sangat keras di musik," tuturnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)