home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kawal Terus PPKM, Jakarta Terapkan Aturan Crowd Free Night di 4 Wilayah

Selasa, 07 September 2021 14:00 by rizaluthfiah | 653 hits
Kawal Terus PPKM, Jakarta Terapkan Aturan Crowd Free Night di 4 Wilayah
Image Source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Polda Metro Jaya menerapkan crowd free night (CFN) pada empat kawasan di Jakarta dari Sudirman-Thamrin-Kemang-SCBD setiap akhir pekan, untuk mengawal kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Aturan itu sudah diberlakukan sejak pekan lalu, "Nanti rencana akan kita terapkan lagi tiap malam weekend malam Jumat, malam Sabtu dan malam Minggu," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dikutip dari CNN Indonesia.

Aturan CFN di keempat wilayah yang rawan ramai tersebut berlaku pada pukul 00.00 hingga 04.00 WIB. Namun, ini akan disesuaikan dengan penerapan level PPKM yang diterapkan di ibu kota.

Sambodo menjelaskan bahwa sebelum pukul 00.00 WIB, pihaknya juga melakukan penyekatan terbatas. Ini menyasar komunitas motor hingga kerumunan massa di empat wilayah tersebut. Ia juga menyebutkan kebijakan CFN ini dilakukan untuk mencegah kerumunan massa dengan cara dibubarkan.

Sebab, kerumunan massa mulai terjadi di beberapa tempat di masa PPKM level 3 saat ini. "Tapi setelah jam 12 malam kita akan coba akan kita laksanakan penutupan secara total, kecuali penghuni dan darurat," tutur Kombes Sambodo. 

Lebih lanjut, Sambodo menyampaikan bahwa kebijakan CFN ini dilakukan untuk mencegah kerumunan massa. Sebab, kerumunan massa mulai terjadi di beberapa tempat di masa PPKM level 3 saat ini.

"Karena ditengarai PPKM level 3 ini banyak sekali pelanggaran prokes, terutama di tempat-tempat keramaian," ucap Kombes Sambodo.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)