home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS ‘Butter’ Kembali ke Puncak Billboard Hot 100, Resmi Jadi Song of the Summer 2021

Rabu, 08 September 2021 10:30 by fzhchyn | 754 hits
BTS ‘Butter’ Kembali ke Puncak Billboard Hot 100, Resmi Jadi Song of the Summer 2021
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS berhasil kembali ke puncak chart Hot 100 dengan single hits mereka ‘Butter’! Bersamaan dengan pencapaian ini, ‘Butter’ juga resmi terpilih sebagai Song of the Summer 2021 versi Billboard.

Pada 7 September waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa lagu BTS ‘Butter’ menempati posisi No. 1 di chart Hot 100. Minggu lalu, lagu tersebut berada di posisi No. 7 dan kini berhasil melonjak ke puncak setelah perilisan remix terbaru yang menampilkan Megan Thee Stallion.

Chart terbaru ini menandai minggu ke-10 tidak berturut-turut untuk ‘Butter’ di No. 1, menjadikannya single ke-40 dalam sejarah Hot 100 selama 63 tahun yang menghabiskan 10 minggu atau lebih di puncak tangga lagu.

Saat musim panas hampir berakhir, ‘Butter’ juga menempati posisi No. 1 di tangga lagu tahunan Billboard Songs of the Summer untuk tahun 2021, mengakhiri rangkaian sempurna karena menduduki puncak setiap tangga lagu mingguan musim panas ini.

FYI, setiap tahunnya Billboard memperbarui penghitungan lagu paling populer musim panas setiap minggu dari Memorial Day hingga Hari Buruh, dan ‘Butter’ tidak pernah sekalipun melewatkan posisi teratas.

Selain itu, ‘Butter’ menduduki puncak chart Billboard Digital Song Sales sebagai lagu terlaris minggu ini, menandai minggu ke-14 di No. 1. Menurut MRC Data, lagu tersebut mengumpulkan 12,2 juta pemutaran radio, mengumpulkan 10,7 juta streaming, dan menjual 143.000 unduhan dalam pekan yang berakhir pada 2 September. Akhirnya, ‘Butter’ masuk kembali ke chart Billboard Streaming Songs di No. 35.

Meskipun Billboard tidak memasukkan Megan Thee Stallion di Hot 100 atau chart Digital Song Sales (karena lagu asli BTS dan remix lainnya melampaui remix versi Megan dalam penjualan dan metrik keseluruhan), BTS dan Big Hit Music tetap menunjukkan cinta untuk sang rapper wanita dengan menyebutnya di tweet resmi mereka tentang pencapaian terbaru ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)