home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Artis Korea Dengan Bayaran Termahal per Episode Drama

Kamis, 09 September 2021 11:30 by Rie127 | 1129 hits
Deretan Artis Korea Dengan Bayaran Termahal per Episode Drama
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Semakin populernya artis, maka semakin banyak penggemar yang menantikan mereka untuk bermain dalam drama Korea terbaru. Sehingga secara tidak langsung bayaran para artis pun akan semakin tinggi karena memiliki minat yang tinggi dikalangan penggemar.

Berdasarkan daftar yang dirilis oleh ‘All Year Live’, berikut ini merupakan artis Korea popular dengan bayaran termahal per episode ketika membintangi drama.

1. Jun Ji Hyun

Pemeran drama ‘Kingdom: Ashin of The North’, Jun Ji Hyun merupakan aktris Korea Selatan dengan bayaran tertinggi. Ia dibayar sebanyak 100 juta won atau 1,2 miliar rupiah per episode, ketika ia membintangi drama ‘My Love from the Star’ dan ‘The Legend of the Blue Sea’.

Selain itu, Jun Ji Hyun mendapatkan 1 miliar won atau sekitar 12 miliar rupiah per iklan yang ia bintangi. Estimasi penghasilan aktris kelahiran  30 Oktober 1981 ini adalah 17 miliar won atau sekitar 202 miliar rupiah.

2. Kim Soo Hyun

Jika Jun Ji Hyun adalah aktis dengan bayaran termahal, makan Kim Soo Hyun adalah actor dengan bayaran termahal di Korea Selatan. Bayangkan saja, ia dibayar 520 juta won atau sekitar 7 miliar rupiah selama penampilannya di acara hiburan di Tiongkok.

Sementara itu, ketika ia membintangi drama ‘It’s Okay Not to Be Okay’, ia dibayar sebanyak 200 juta won atau sekitar 2 miliar per episode. Kemudian untuk drama mendatang ‘One Ordinary Day’ diperkirakan menelan biaya 500 juta won atau 6 miliar rupiah per episode.

Dia juga sibuk melakukan banyak iklan dengan biaya 100 juta won per merk. Kim Soo Hyun dikatakan memiliki pendapatan 13 miliar won tahun ini.

3. Yoo Jae Suk

Yoo Jae Suk dijuluki sebagai MC Nasional di Korea Selatan. Ia memimpin banyak acara, di mana menerima bayaran sebanyak 10-15 juta won atau sekitar 180 juta rupiah per episode untuk ‘Running Man’. Dan 20-25 juta won atau sekitar 200 juta rupiah untuk siaran televisi.

Baca juga: Jun Ji Hyun dan Kang Dong Won Dapat Tawaran Main Drama Romantis

Meskipun ditaksir memiliki kekayaan sebanyak 32 miliar, ia dikenal karena kerendahan hatinya dan tidak sombong.

4. Song Joong Ki

Sejak ia membintangi drama populer ‘Descendants of the Sun’ pada tahun 2016, bayaran Song Joong Ki telah meningkat. Sebuah perusahaan kosmetik terkenal di Tiongkok menawarkan 4 miliar won atau sekitar 38 miliar rupiah untuk iklan yang akan dibintangi.

Song Joong Ki juga menerima 180 juta won atau sekitar 1 miliar rupiah per episode dari drama ‘Arthdal ​​Chronicles’ dan dalam drama terbarunya ‘Vincenzo’, ia menerima bayaran sebanyak 200 juta won atau sekitar 2,4 miliar rupiah per episode.

5. Lee Seung Gi

Nama Lee Seung Gi memang sudah dikenal sejak ia membintangi drama ‘My Girlfriend is Gumiho’. Pada tahun 2016, Lee Seung Gi dikabarkan menerima bayaran 70 juta won atau sekitar 850 juta rupiah per episode dalam drama.

Kemudian meningkat menjadi 100 juta won atau sekitar 1,2 miliar rupiah per episode untuk drama ‘Hwayugi’. Sementara itu untuk ‘Vagabond’ dan ‘Mouse’, ia memperoleh lebih dari 1,2 miliar rupiah per episode.

6. Song Hye Kyo

Mantan istri dari Song Joong Ki ini juga masuk kedalam jajaran artis Korea Selatan dengan bayaran termahal. Song Hye Kyo memperoleh total 960 juta won atau sekitar 11,7 miliar rupiah dengan biaya penampilan. Serta 60 juta won atau sekitar 730 juta rupiah per episode saat ia membintangi drama ‘Descendants of the Sun’.

Untuk endorse di Instagram, ia mendapatkan biaya 500 juta won atau 6 miliar rupiah per posting dan biaya modelnya dikatakan 900 juta won atau sekitar 11 miliar rupiah.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Yoon Bomi Apink menulis surat tulisan tangan untuk para penggemarnya menyusul kabar dirinya yang telah dikonfirmasi berpacaran dengan Rado dari tim produksi Black Eyed Pilseung....
  • HOT !
    Saat HYBE telah memulai audit terhadap manajemen ADOR, isi kuesioner audit telah dipublikasikan, yang menimbulkan kegemparan....
  • HOT !
    SPOTV News melaporkan pada 22 April bahwa  Simon Dominic baru baru ini memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan AOMG....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)