home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Double Million, BLACKPINK Hingga D.O Dapat Sertifikasi Platinum dari Gaon

Kamis, 09 September 2021 13:00 by fzhchyn | 608 hits
BTS Double Million, BLACKPINK Hingga D.O Dapat Sertifikasi Platinum dari Gaon
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gaon Chart telah mengumumkan kumpulan sertifikasi resmi terbarunya! Beberapa artis termasuk BTS, BLACKPINK, ENHYPEN, hingga D.O EXO telah mendapat sertifikasi baru untuk album yang mereka rilis.

Pada tahun 2018, Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan sistem sertifikasi untuk penjualan album, unduhan lagu, dan streaming online. Sertifikasi ini diberikan ketika setidaknya enam minggu telah berlalu sejak album dirilis.

Dimulai dengan musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018, Gaon Chart mengesahkan album platinum setelah mencapai 250.000 penjualan, sementara album yang telah terjual satu juta kopi atau lebih menerima sertifikasi "million".

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

Pada 9 September, diumumkan bahwa single album atau CD BTS ‘Butter’ telah disertifikasi double million karena telah melebihi 2 juta penjualan. Sementara BLACKPINK ‘KILL THIS LOVE’ dan ENHYPEN ‘BORDER: DAY ONE’ telah disertifikasi double platinum karena melampaui 500.000 penjualan.

Di sisi lain, album solo D.O EXO ‘Empathy’, NCT Dream ‘Hello Future’ (Versi Kit), MONSTA X ‘ARE YOU THERE?’, dan SEVENTEEN ‘DIRECTOR'S CUT’ mendapatkan sertifikasi platinum untuk masing-masing 250.000 penjualan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)