home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

B.I Resmi Dijatuhi Hukuman Atas Kasus Narkoba

Jumat, 10 September 2021 16:00 by muthiasp | 1007 hits
B.I Resmi Dijatuhi Hukuman Atas Kasus Narkoba
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Kasus narkoba yang melibatkan B.I eks iKON akhirnya sampai pada sidang akhir. Pada 10 September, B.I menghadiri sidang vonis atas pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Narkotika, Dll yang digelar di Pengadilan Negeri Seoul Pusat.

Kembali pada Mei lalu, B.I didakwa karena dicurigai membeli ganja dan LSD (lysergic acid diethylamide) pada tahun 2016 dan menggunakan beberapa obat. Jaksa mengajukan hukuman tiga tahun penjara bersama dengan denda 1,5 juta won.

Pada persidangan tanggal 26 Agustus, jaksa menyatakan, “B.I menggunakan ganja sebanyak tiga kali pada bulan Maret 2016 dan April 2016, dan dia juga membeli LSD sekitar waktu itu.”

Baca juga: B.I Umumkan Konser Solo di Jakarta Bulan Juni

B.I menyatakan, “Saya mengakui semua tuduhan ini dan saya merenungkan diri.” Menjelang sidang, B.I juga menyerahkan surat permintaan maaf ke pengadilan pada 25 Agustus lalu.

Pada sidang vonis, Jumat (10/9), pengadilan menjatuhkan hukuman tiga tahun penjara kepada B.I yang ditangguhkan selama empat tahun masa percobaan, bersama dengan 80 jam pelayanan masyarakat, 40 jam kursus perawatan narkoba, dan denda tambahan 1,5 juta won (sekitar Rp 18 juta).

Pengadilan menyatakan, “[Apa yang dia lakukan] tidak dapat dianggap sebagai kejahatan yang terjadi karena rasa ingin tahu yang sederhana, dan penggunaan narkoba oleh selebriti memiliki dampak besar pada masyarakat dengan melemahkan kesadaran remaja akan narkoba.”

(mth)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)