home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Media Korea Utara Soroti Serial D.P Saat Pemerintahnya Larang Nonton Konten Korsel

Minggu, 12 September 2021 12:00 by muthiasp | 928 hits
Media Korea Utara Soroti Serial D.P Saat Pemerintahnya Larang Nonton Konten Korsel
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Korea Utara selama ini sangat anti dengan konten hiburan dari Korea Selatan bahkan mengibaratkannya sebagai penyakit kanker bagi anak muda. Namun belakangan ini, perhatian mereka teralihkan kepada serial D.P.

Serial Netflix D.P atau Deserter Pursuit yang dibintangi oleh Jung Hae In, Goo Kyo Hwan, hingga Kim Sung Kyun, ini mengisahkan tentang pengejaran tentara wajib militer yang kabur dari markas dengan berbagai latar belakang masalah.

Drama tersebut menjadi sorotan warga Korea Selatan sendiri, karena dianggap menggambarkan realita sebenarnya dari balik dinding markas militer di negaranya. Hal itu tampaknya dimanfaatkan oleh Korut untuk memberikan imej negatif tentara Korsel.

Menurut SBS News, salah satu media Korea Utara  menyoroti apa yang ditayangkan dalam serial D.P dan diduga mengeluarkan pemberitaan berupa, "[D.P] saat ini sedang mengumpulkan popularitas besar-besaran di antara khalayak global..."

"Acara ini menceritakan kisah mereka yang pergi mengejar rekan-rekan tentara, orang-orang yang terpaksa meninggalkan pos mereka sebagai hasil dari kekerasan dan kekejaman yang tak tertahankan dan tidak manusiawi."

Baca juga: Jung Hae In Hingga Son Seok Gu Dikonfirmasi Bintangi D.P Season 2

"Ini secara terang-terangan mengungkap ketidakdisiplinan, kekerasan, dan korupsi politik yang telah mengacaukan angkatan bersenjata Selatan selama beberapa dekade."

Outlet media tersebut kemudian diduga melanjutkan, "Pertunjukan itu dengan jelas menunjukkan bahwa para prajurit ini tidak dapat bertahan dari kekerasan dan kekejaman tanpa melarikan diri dari pos mereka, mengungkap gaya hidup neraka dari mereka yang dipaksa untuk bertugas di tentara Selatan...."

"Ceritanya menggambarkan peristiwa kehidupan nyata yang mengejutkan secara rinci dan saat ini mendapatkan simpati dari banyak pemirsa di seluruh dunia."

Sementara itu, pada Desember 2020, Korea Utara memperkuat sensor "konten asing" dari Korea Selatan, serta memperketat denda dan hukuman penjara bagi siapa pun yang kedapatan mengonsumsi konten asing atau meniru budaya mereka.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)