home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

STAYC Pecahkan Rekor Penjualan Album yang Naik 3 Kali Lipat!

Selasa, 14 September 2021 12:30 by muthiasp | 562 hits
STAYC Pecahkan Rekor Penjualan Album yang Naik 3 Kali Lipat!
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Girl group rookie STAYC semakin menanjaki tangga popularitas di industri musik K-Pop. Terlihat dari satu per satu prestasi yang ditorehkannya, termasuk angka penjualan album yang terus meningkat.

Berdasarkan data yang dirilis oleh pihak  Hanteo Chart pada 13 September, mini album terbaru STAYC bertajuk STEREOTYPE yang dirilis pada 6 September terjual 114.203 eksemplar di minggu pertama, terhitung mulai hari rilis hingga tanggal 12 September.

Pada hari pertama perilisan, album STAYC terjual 43.617 eksemplar, melampaui penjualan terbaik pribadi mereka sebelumnya yang terjual 35.518 eksemplar untuk single kedua STAYDOM, hanya dalam satu hari.

Baca juga: Melihat Fashion Style Idola K-Pop di Red Carpet Golden Disc Awards Jakarta

Total akhir, STAYC sudah menjual 114.203 eksemplar album atau lebih dari tiga kali rekor mereka sebelumnya. Ini menjadikan mereka sebagai girl grup pertama dan satu-satunya yang debut pada tahun 2020 yang telah menjual lebih dari 100.000 kopi album di minggu pertama.

Prestasi itu dicapai dalam waktu 10 bulan dari debut, yang membuat rekor mereka semakin menonjol. STAYC pun kini berada di peringkat delapan setelah BLACKPINK, IZ*ONE, TWICE, Red Velvet, ITZY, MAMAMOO, dan (G)I-DLE untuk girl group dengan penjualan album minggu pertama tertinggi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)