home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Bak Warga Lokal, Nongkrong Seharian di Haebangchon Seoul

Jumat, 17 September 2021 12:45 by rizaluthfiah | 621 hits
Wisata Bak Warga Lokal, Nongkrong Seharian di Haebangchon Seoul
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan memiliki banyak hal menarik, mulai dari wisata alam, budaya, kuliner hingga sejarah. Salah satu yang populer mungkin Namsan Tower, tapi apakah sudah pernah mendengar tentang kawasan Haebangchon?

Haebangchon yang terletak di bawah Gunung Namsan ini menjadi tempat favorit anak muda karena suasana vintagenya. Secara khusus, pasar Sinheun di Haebangchon penuh dengan toko aksesoris, kafe dan restoran.

Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Haebangchon untuk beristirahat dan refreshing, dilansir dari Visit Seoul.

1. Cafe Tajagi

Cafe Tajagi terletak di dalam Pasar Sinheung yang menarik pengunjung dengan suasana vintage dan antik beserta namanya 'Tajagi' yang berarti mesin tik. Kamu bisa melihat pemandangan Seoul yang indah melalui jendela besar baik di siang maupun malam hari.

Kafe ini menyediakan hiburan unik yang mana tersedia mesin tik di setiap meja yang dapat digunakan oleh para tamu. Karena tempatnya yang berada di lantai atas, pengunjung dapat menikmati bir, jus, maupun kopi sambil menikmati pemandangan.

2. Storage Book & Film 

Toko buku ini digemari banyak orang dengan vibe analognya, bahkan jumlah pengunjung terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Storage Book & Film menampilkan buku-buku yang disukai oleh pemiliknya, sehingga pengunjung dapat melihat sekilas selera pemiliknya saat memasuki toko buku ini.

Baca juga: Rekomendasi 5 Penginapan Nyaman Ramah Muslim Terbaik di Seoul

Storage Book & Film adalah toko tua di Haebangchon yang tidak hanya dipenuhi dengan buku tetapi juga aksesoris seperti alat tulis, kalender dan tas ramah lingkungan.

3. Kom Kom Archade

Kom Kom Archade bergaya retro ini terletak di Pasar Sinheung yang menawarkan suasana retro, di mana pengunjung bisa menikmati mesin game klasik yang disukai oleh orang Korea pada masa itu.

Pengunjung dapat menikmati semua jenis permainan menggunakan koin. Kalau tidak membawa uang koin, bisa menukarkan uang kertas di sana. Tambahan dekorasi lampu neon membuat arcade ini terlihat semakin menarik.

4. The 100 Factory

The 100 Factory menawarkan berbagai jenis hamburger buatan sendiri dan populer di antara mereka yang suka menikmati makan di area terbuka. Dijuluki juga sebagai 'Restoran Indah', karena terkenal dengan pemandangan yang fantastis dari kota Seoul dan Gunung Namsan.

Bahkan jika hujan, pelanggan dapat menikmati makanan dengan pemandangan indah di kursi dekat jendela di bagian dalam. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 11.30 sampai 22.00.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)