home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

LOONA Jadi Girl Group dengan Album No. 1 Terbanyak dalam Sejarah Chart iTunes AS

Kamis, 16 September 2021 13:45 by fzhchyn | 600 hits
LOONA Jadi Girl Group dengan Album No. 1 Terbanyak dalam Sejarah Chart iTunes AS
Image source: Blockberry Creative

DREAMERS.ID - LOONA menjadi salah satu girl group K-Pop yang memiliki potensi besar di pasar musik internasional, termasuk Amerika Serikat. Di usia karirnya yang masih tergolong baru, mereka sudah mencapai No. 1 di chart iTunes AS dengan beberapa albumnya.

Terbaru, album Jepang LOONA ‘HULA HOOP/ StarSeed-Kakusei’ juga menempati posisi No. 1, meperpanjang rekor mereka sebagai girl group dengan album No. 1 terbanyak di chart iTunes AS dalam sejarah.

Pada 15 September, LOONA secara resmi membuat debut Jepang mereka di bawah anak perusahaan Universal Music Japan, EMI Records. Girl group ini merilis album pertama mereka, yang mencakup lagu baru ‘HULA HOOP’, ‘StarSeed-Kakusei’, dan versi Jepang dari ‘PTT (Paint The Town)’.

Setelah album debut Jepang LOONA dirilis secara digital pada tengah malam waktu setempat (JST), album tersebut langsung naik ke puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di seluruh dunia.

Baca juga: Blockberry Creative Ajukan Banding Soal Kontrak LOONA

10 negara pertama di mana ‘HULA HOOP/ StarSeed-Kakusei’ menempati peringkat pertama di tangga lagu iTunes Album adalah Hong Kong, Filipina, Spanyol, Vietnam, Brunei, Indonesia, Belanda, Taiwan, Brasil, dan Chili.

Album tersebut kemudian menduduki peringkat pertama di tangga lagu iTunes Album di 13 negara lainnya, termasuk Amerika Serikat. Dengan pencapaian baru ini, LOONA sekarang memiliki total enam album (baik Korea dan Jepang) yang mencapai No. 1 di chart iTunes AS.

Sebelum ‘HULA HOOP/ StarSeed-Kakusei’, lima album LOONA lainnya yang menduduki puncak chart iTunes AS adalah ‘+ +’, ‘XX’, ‘[#]’, ‘[12:00]’, dan ‘[&]’. Mereka juga menjadi artis K-Pop wanita pertama dalam sejarah yang memiliki enam album berbeda yang menempati posisi pertama di chart iTunes AS.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)