home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lokasi Syuting Sekolah Elit Drama High Class Aslinya Perpustakaan Publik

Kamis, 23 September 2021 15:30 by rizaluthfiah | 1119 hits
Lokasi Syuting Sekolah Elit Drama High Class Aslinya Perpustakaan Publik
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama tvN High Class menarik perhatian penonton dengan ceritanya yang mengangkat kehidupan para konglomerat dan sekolah elit untuk anak-anaknya. Banyak yang penasaran dengan lokasi syuting drama tersebut.

Bukan di sekolah elit sungguhan atau bahkan di Pulau Jeju, namun lokasi syuting sekolah anak-anak drama High Class aslinya adalah Perpustakaan Seni Uijeongbu, perpustakaan pertama di Korea Selatan yang juga berfungsi sebagai galeri seni.

Perpustakaan ini terletak di kawasan Uijeongbu, Provinsi Gyeonggi, yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Seoul. Perpustakaan Seni Uijeongbu secara resmi dibuka untuk umum pada Desember 2019, dan menjadi tempat favorit karena desainnya yang bagus.

Dilansir dari Gyeonggido Korea, bangunan ini memiliki tiga lantai meliputi ruang terbuat yang tak berdinding. Lantai dasar adalah atrium, serta lantai dua dan tiga berfungsi sebagai mezzanine atau ruang tambahan yang terhubung dengan area utama.

Interior yang mereka terapkan sangat unik, karena untuk dinding di lantai utama sebagian besar jendela kaca. Serta terbuka pada area membaca besar di bagian bawah dengan bentuk meja unik, yang memberikan kesan luas.

Baca juga: 5 Lokasi Syuting Drama Little Women, Korea Sampai Singapura

'Art Ground' yang berada di lantai pertama menampilkan materi tentang seni dan majalan dalam dan luar negeri yang mencakup mata pelajaran dari arsitektur dan seni hingga kerajinan, lukisan, mode, desain, dan fotografi.

Di lantai tiga terdapat 'Multi Ground' yang merupakan ruang studio terbuka untuk artis pendatang baru. Studio adalah ruang ekslusif bagi seniman, tetapi pengunjung dapat melihat karya seniman melalui jendela kaca dan bisa mendaftar untuk ikut berpartisipasi dalam program mereka.

Ada juga koleksi donatur, di mana kamu bisa menemukan berbagai buku donasi. Koleksi donasi sendiri terdiri dari buku-buku seni yang disumbangkan dengan murah hari oleh Museum Seni Honolulu (HoMA). Serta kafe yang melengkapi fasilitas perpustakaan ini di lantai tiga.

Pengunjung bisa duduk bebas dengan meminum secangkir kopi sambil membaca buku, atau melihat pemandangan di sekitar perpustakaan untuk menyegarkan pikiran sejenak. Suasananya tenang, cocok untuk kamu yang butuh me time.

Sebelum High Class, perpustakaan ini sudah pernah dijadikan lokasi syuting dua drama Korea populer lainnya, yakni It's Okay Not Be Okay, dan Doom At Your Service.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)