home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral 'Squid Game' Dituding Plagiat Film Jepang 'As The Gods Will'

Rabu, 22 September 2021 17:15 by bellaevania | 1077 hits
Viral 'Squid Game' Dituding Plagiat Film Jepang 'As The Gods Will'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Berhasil jadi serial nomor 1 di Amerika Serikat, serial Netflix original Korea 'Squid Game' kini diterpa kabar miring. Drama karya penulis Hwang Dong Hyuk ini dituding merupakan plagiat dari film Jepang.

'Squid Game' yang disebut sudah disusun sejak 13 tahun lalu dinilai memiliki adegan yang serupa dengan film Jepang berjudul 'As The Gods Will'. Diantaranya adegan dalam permainan 'Lampu Merah, Lampu Hijau'.

Saat permainan tersebut kepala boneka raksasa yang dipakai dalam adegan tersebut dinilai sangat mirip. Selain itu ada pula jam hitung mundur serta adegan run-slide yang dibilang sama dengan film 'As The Gods Will'.

Adegan permainan lainnya, 'Tug Of War' atau tarik tambang, juga dikritik karena dinilai meniru acara komedi di Korea Selatan.

오징어게임 보고 싶으신 분 그냥 이 영상 보세요 pic.twitter.com/ujisnkJteu

— 전드 (@heySOGO) September 18, 2021

Baca juga: Wi Ha Joon Hidup Lagi, Inilah Aktor Utama Squid Game 2

Sebagian netizen menilai adegan tersebut hanya kebetulan, memberikan pembelaan terhadap penulis 'Squid Game', Hwang Dong Hyuk. Apalagi naskah 'Squid Game' telah ditulis sejak 2008 walaupun dramanya baru dirilis pada tahun ini.

'Squid Game' adalah drama tentang permainan bertahan hidup dengan hadiah 45,6 miliar won. Permainan ini di ikuti 456 kontestan, mereka berasal dari latar belakang berbeda-beda dan mengikuti permainan ini karena alasan pribadi yang berbeda-beda pula.

Para peserta digiring memainkan permainan klasik anak-anak Korea. Bukan permainan biasa, ini merupakan permainan mematikan. Tidak ada jalan keluar, gagal dalam permainan berarti kehilangan nyawa. Hanya peserta yang mampu bertahan sampai akhir yang akan membawa pulang 45,6 miliar won.

Meskipun marah dengan kekerasan permainan, para peserta tidak punya pilihan selain berjuang untuk hidup mereka. Para pemain menyusun strategi dan melakukan upaya putus asa untuk bertahan hidup.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)