home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makanan Khas Korea Selatan yang Muncul di Serial Squid Game

Sabtu, 25 September 2021 09:00 by rizaluthfiah | 3373 hits
Makanan Khas Korea Selatan yang Muncul di Serial Squid Game
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Netflix baru-baru ini merilis serial Korea terbaru yang berjudul Squid Game pada tanggal 17 September 2021 lalu. Ini merupakan salah satu drama Korea bergenre thriller yang menyajikan adegan penuh darah.

Squid Game dibintaingi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Wi Ha Joon dan masih banyak lagi. Serial ini menceritakan tentang perjuangan orang-orang yang ikut dalam permainan misterius untuk mendapatkan uang miliaran.

Yang menarik perhatian di sini tidak hanya mengadopsi permainan khas dari Korea Selatan, mereka juga menampilkan makanan khas negeri ginseng. Berikut kami rangkum beberapa makanan khas Korea di Squid Game.

1. Roti dan Susu

Di episode ke-2 Squid Game, peserta berbaris untuk mendapatkan makanan berupa roti dan susu. Kombinasi roti dan susu putih adalah makanan yang tepat untuk sarapan dan juga suka menjadi bekal anak-anak di Korea di sekolah.

Dalam adegan itu, Lee Jung Jae meminta kepada crew berbaju merah untuk mengganti susu putih menjadi susu coklat. Karena ia tidak bisa meminum susu putih, akhirnya diberikan kepada peserta lain bernama Ali.

2. Dalgona Candy atau Gulali

Di Korea Selatan, dalgona candy merupakan jajanan klasik yang disukai oleh anak-anak. Permen atau gulali ini terbuat dari lelehan gula dicampur baking soda, kemudian tengahnya dibentuk dengan cetakan segitiga, bulat, bintang, payung, atau bulan sabit.

Baca juga: Wi Ha Joon Hidup Lagi, Inilah Aktor Utama Squid Game 2

Namun rasa permen itu tidak lagi manis di Squid Game karena para peserta harus memotong sesuai bentuk yang sudah tercetak. Jika mereka mematahkan permen tersebut maka akan tereliminasi dan ditembak di tempat.

3. Soda dan Telur Rebus

Saat berkunjung ke sauna atau jjimjilbang tidak lengkap rasanya jika tidak memesan makanan dan minuman khas Korea ini. Makbanseok gyeran atau telur yang dikukus ini adalah makanan wajib saat ke sauna. Untuk menyegarkan tenggorokan bisa memesan soda yang dingin.

4. Jagung dan Kentang Rebus

Makanan ini sering terlihat di street food di Korea selatan dan ini juga muncul di dalam serial Squid Game. Di mana para peserta sedang memakan jagung manis dan kentang rebus sambil membicarakan tentang bagaimana game selanjutnya.

5. Dosirak

Dosirak merupakan bekal makanan ala Korea Selatan, umumnya ini berisi dari nasi, lauk pauk, dan sayuran. Dalam serial Squid Game, dosiraknya berisi nasi, telur mata sapi, dan tiga jenis banchan atau lauk berupa kimchi, ikan teri, dan kacang kedelai hitam.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)