home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jessica Jung dan Pacarnya Klarifikasi Rumor Nunggak Utang Rp 92 Miliar

Rabu, 29 September 2021 09:45 by muthiasp | 662 hits
Jessica Jung dan Pacarnya Klarifikasi Rumor Nunggak Utang Rp 92 Miliar
Image source: W Korea

DREAMERS.ID - Pada 28 September, merek fashion BLANC & ECLARE milik Jessica Jung dikabarkan menghadapi gugatan atas pinjaman yang belum dibayar. CEO Coridel Entertainment Tyler Kwon, telah secara resmi menanggapi laporan tersebut.

Tyler Kwon yang merupakan CEO agensi Jessica dan kekasihnya, mengklarifikasi laporan terbaru oleh media Hong Kong bahwa BLANC & ECLARE, yang didirikan Jessica pada tahun 2014 dan saat ini dioperasikan bersama oleh pasangan tersebut, telah digugat oleh Joy King Enterprises atas utang yang belum dibayar sebesar $6,5 juta.

Tyler Kwon menjelaskan outlet berita Korea MyDaily, bahwa situasi yang dia sebut "tidak adil," lantaran hanya muncul karena pinjaman ditransfer ke kreditur baru. "Situasinya adalah salah satu yang dapat dengan mudah diselesaikan," katanya.

Tyler Kwon juga mengklarifikasi, “Ini bukan hutang pribadi Jessica, tetapi pinjaman yang dibuat untuk perusahaan [BLANC & ECLARE].” Mengacu pada laporan menyesatkan yang menunjukkan bahwa pinjaman telah dilakukan kepada Jessica sebagai individu, dia menambahkan, "Karakternya telah difitnah."

Menurut Tyler Kwon, BLANC & ECLARE awalnya meminjam $4 juta dari Spectra SPC, dan Spectra SPC mentransfer pinjaman itu ke Joy King Enterprises pada bulan Agustus.

Dalam waktu satu bulan setelah transfer, Joy King Enterprises tiba-tiba menuntut agar BLANC & ECLARE membayar kembali $6,5 juta, angka yang sudah termasuk bunga pinjaman, hanya dalam dua minggu.

Baca juga: Jessica Jung Akui Tinggalkan SNSD adalah Saat Tersulit dan Kelam dalam Hidupnya

Tyler Kwon berkomentar, “Setelah kami pertama kali menerima pinjaman dari Spectra SPC pada tahun 2016, kami rajin melunasi pinjaman selama sekitar tiga tahun. Kemudian, pada tahun 2020, karena situasi COVID-19, kami mencapai kesepakatan dengan Spectra SPC untuk memperpanjang jangka waktu pinjaman melewati apa yang telah kami janjikan sebelumnya.”

“Namun, pada bulan Agustus, pinjaman tersebut ditransfer ke Joy King Enterprises,” lanjutnya, “dan tanpa kami sadari bahwa pinjaman telah ditransfer, Joy King Enterprises tiba-tiba menghubungi kami dan berkata, 'Bayar pinjaman dalam waktu dua minggu.' ”

Tyler Kwon menambahkan bahwa meskipun dia menjelaskan BLANC & ECLARE telah mencapai kesepakatan dengan Spectra SPC untuk memperpanjang jangka waktu pinjaman, Joy King Enterprises terus bersikeras pada batas waktu dua minggu, yang akhirnya mengarah pada gugatan.

“Karena September termasuk hari libur nasional, kami mengatakan bahwa jika mereka memberi kami sedikit lebih banyak waktu, kami akan dapat menyelesaikan seluruh masalah, tetapi mereka bersikeras bahwa kami membayar semuanya dalam dua minggu,” kata Tyler Kwon.

"Mengingat skala perusahaan kami, ini adalah pinjaman yang dapat dengan mudah dilunasi, tetapi membayar seluruh pinjaman ditambah bunga hanya dalam dua minggu, tepat setelah transfer pinjaman, terlalu banyak," jelasnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)