home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'Hometown' Hapus Nama Penulis yang Pernah Lakukan Pelecehan Seksual

Rabu, 29 September 2021 11:45 by bellaevania | 584 hits
Drama 'Hometown' Hapus Nama Penulis yang Pernah Lakukan Pelecehan Seksual
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Netizen terkejut dengan latar belakang penulis drama 'Hometown' yang tengah tayang saat ini di tvN. Pihak tvN kemudian berjanji akan menghapus nama penulis dari kredit resminya.

Terungkap bahwa penulis 'Hometown' bernama Joo Jin sebenarnya adalah sutradara Cho Hyun Hoon yang menggunakan nama pena tersebut. Pada tahun 2018, Cho Hyun Hoon meminta maaf setelah mengaku melakukan pelecehan seksual terhadap seorang sutradara wanita di sebuah pesta festival film pada tahun 2013.

Sutradara yang dikenal dengan film 'Jane' di tahun 2016, juga mengumumkan pada saat itu bahwa ia akan menghentikan semua kegiatan dan merenungkan kesalahannya.

Menanggapi berita tentang identitas asli penulis 'Hometown', juru bicara tim produksi Studio Dragon menyatakan, “Tepat sebelum kami mulai syuting, kami menyadari kontroversi terkait dengan penulis Joo Jin.”

“Ketika kami memproduksi proyek di masa depan, kami akan lebih berhati-hati dalam pemeriksaan kami untuk mencegah hal semacam ini terjadi,” sambung mereka.

Baca juga: Bikin Merinding, 5 Drama Korea Ini Angkat Cerita Aliran Sesat

“Saat ini kami sedang dalam tahap akhir syuting, jadi naskahnya sudah selesai. Meskipun ini upaya yang lemah, kami berencana untuk menghapus nama penulis Joo Jin dari kredit.”

Cho Hyun Hoon juga merilis pernyataan dengan mengakui identitasnya dan kembali meminta maaf, "Memang benar bahwa saya adalah penulis yang menggunakan nama pena Joo Jin, dan juga benar bahwa saya adalah orang yang melakukan kesalahan yang seharusnya tidak saya lakukan terhadap salah satu rekan saya di industri film pada tahun 2013."

"Saya benar-benar minta maaf kepada mereka yang menderita karena kesalahan saya, rekan-rekan saya di industri film, dan pemirsa, pemeran, dan kru drama yang sedang tayang saat ini."

"Baik dulu maupun sekarang, saya tidak pernah berniat menyangkal atau menyembunyikan kejadian itu, dan pola pikir itu tidak berubah. Bahkan sekarang, saya terus berulang kali memikirkan kembali dan merenungkan kejadian itu."

"Saya akan melakukan apa pun yang saya bisa untuk membantu mereka yang telah terluka oleh tindakan saya. Saya tidak akan melupakan kesalahan saya, dan saya akan menjalani hidup saya dengan penyesalan yang mendalam."

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Prosesi pemakaman mendiang penyanyi Park Bo Ram dilaksanakan pada pukul 6 pagi KST tanggal 17 April. Sejumlah rekan selebriti turut hadir dan berperan dalam prosesi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)