home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Teori Drama Squid Game yang Belum Terpecahkan (Part 2)

Selasa, 05 Oktober 2021 14:15 by Rie127 | 825 hits
Deretan Teori Drama Squid Game yang Belum Terpecahkan (Part 2)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Hingga saat ini banyak penggemar Squid Gameyang menantikan dan berharap bahwa drama karya Hwang Dong Hyuk tersebut akan hadir kembali pada musim kedua karena banyak teori serta hal-hal yang masih menjadi pertanyaan besar bagi penonton.

Dilansir dari Radiotimes, berikut ini merupakan deretan teori dalam drama Korea ‘Squid Game’ yang masih belum dapat terpecahkan.

1. Para Pekerja adalah Pemenang atau Peserta Sebelumnya

Ada teori lain yang mengatakan bahwa para penjaga permainan merupakan pemenang pada permainan sebelumnya, seperti Front Man yang ternyata merupakan kakak dari detektif Junho yang hilang, In Ho. Ia juga pernah mengikuti Squid Game di tahun sebelumnya.

Terlebih Oh Il Nam dapat melacak kehidupan para pemain, tidak menutup kemungkinan para pemenang dapat kembali mengikuti permainan kembali dengan menjadi pekerja. Ada juga yang mengatakan bahwa para pekerja merupakan mantan peserta yang memutuskan untuk tidak kembali bermain sejak mereka dipulangkan pada game awal.

2. Kematian yang Sudah Diramalkan

Setelah drama selesai, barulah banyak penonton yang menyadari bahwa kematian para peserta telah diramalkan sejak awal epiosode. Seperti Sang Woo, dia bunuh diri di akhir permainan, seperti pada rencananya dimana ia berpakaian rapid an memutuskan untuk melakukan bunuh diri di awal episode.

Gangster Jang Deok Su meninggal setelah jatuh dalam permainan Jembatan Kaca, begitulah cara dia melarikan diri dari orang-orang yang mengejarnya ketika ia ingin terjun dari jembatan.

Sae Byeok digorok lehernya di pertandingan terakhir, begitulah cara dia mengancam penipu yang mengambil uangnya. Serta kematian Ali, terjadi karena Sang Woo mencuri kelerengnya, seperti halnya Ali mencuri uang bosnya.

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

3. Ayah Tiri Seong Ga Yeong Terlibat Dalam Permainan

Meskipun terkesan terlalu dalam, namun ada beberapa petunjuk yang mengarahkan bahwa ayah diri Seong Ga Yeong juga terlibat dalam permainan. Terlebih ia begitu menginginkan Seong Gi Hun pergi dari kehidupan mereka.

Selain itu para VIP biasanya memakai Bahasa Inggris untuk berkomunikasi, dan ayah tiri Seong Ha Yeong pernah tinggal di Amerika, tidak menutup kemungkinan ia fasih untuk berbahasa Inggris.

4. Squid Game adalah Game Theory

Game Theory merupakan studi tentang pengambilan keputusan interaktif, di mana hasil untuk setiap pemain tergantung pada tindakan semua. Saat memutuskan strategi, kalian harus mempertimbangkan tindakan dan pilihan orang lain, tetapi dalam memikirkan keputusan, mereka harus menyadari bahwa mereka telah memikirkannya.

Squid Game adalah contoh dari ‘zero sum’, dalam game ini kematian satu orang adalah kesempatan hidup orang lain dengan hadiah uang. Para pemain juga dihadapkan dengan pilihan ingin melanjutkan game atau tidak.

Selain itu, tuan rumah permainan ini hanya mengundang mereka yang memiliki hutang dalam jumlah besar dan tidak memiliki cara untuk kembali darinya kecuali mereka memainkan permainan dan memenangkan hadiah uang.

Tanpa mengikuti permainan, para peserta tidak memiliki cara untuk melunasi hutang mereka, dan hidup hanya akan menjadi hancur yang tidak lebih baik daripada kematian. Oleh karena itu, para pemain tidak punya pilihan selain memilih bermain game sebagai strategi dominan mereka.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)