home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Catat Rekor Baru di Billboard Hot 100 dengan Lagu Kolaborasi Coldplay 'My Universe'

Selasa, 05 Oktober 2021 11:00 by fzhchyn | 477 hits
BTS Catat Rekor Baru di Billboard Hot 100 dengan Lagu Kolaborasi Coldplay 'My Universe'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Single kolaborasi Coldplay dan BTS ‘My Universe’ mencatat hasil yang mengesankan di chart musik bergengsi Billboard! Dalam chart terbaru Hot 100 untuk pekan yang berakhir pada 9 Oktober, lagu tersebut memulai debutnya di No. 1.

Pada 4 Oktober waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘My Universe’ meraih 11,5 juta streaming di Amerika Serikat, 5,5 juta pemutaran radio, serta 127.000 unit gabungan download dan single fisik.

Dirilis pada 24 September, ‘My Universe’ sekarang menjadi lagu keenam BTS yang menduduki puncak Hot 100, mengikuti ‘Dynamite’, ‘Savage Love (Laxed – Siren Beat)’ dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo, ‘Life Goes On’, ‘Butter’, serta ‘Permission to Dance’.

Grup ini telah mencapai enam No. 1 dalam setahun dan lebih dari satu bulan, menjadikan mereka sebagai artis tercepat kedua yang melakukan prestasi ini setelah rekor The Beatles dalam satu tahun dan dua minggu pada 1964-1966.

‘My Universe’ juga merupakan lagu kelima BTS yang debut di tempat pertama di Hot 100, menjadikan BTS grup dengan lagu terbanyak untuk debut di No. 1. Untuk rekor keseluruhan termasuk artis solo, BTS seri dengan Ariana Grande dan Drake.

Selain itu, Billboard mengungkapkan bahwa ‘My Universe’ adalah lagu Hot 100 No. 1 pertama dengan dua grup yang disebut sebagai artis terkemuka. Khususnya, ini adalah kedua kalinya Coldplay menduduki Hot 100 setelah ‘Viva La Vida’ pada tahun 2008.

‘My Universe’ juga menempati No. 1 di chart Billboard Global 200 and Billboard Global Excl. U.S. yang memeringkat lagu berdasarkan streaming dan data penjualan dari lebih dari 200 wilayah.

Single ini telah mencapai 95,4 juta streaming dan 142.400 download di seluruh dunia antara 24 dan 30 September, dengan 84,4 juta streaming dan 90.500 download tercatat di luar AS. Ini adalah posisi No. 1 keenam BTS di Global 200 dan kelima di Global Excl. U.S., sementara bagi Coldplay ini adalah pertama kalinya.

Lagu tersebut juga masuk chart Digital Song Sales (yang mengukur penjualan digital di AS) di No. 1, menandai No. 1 kesembilan BTS dan memperpanjang rekor mereka untuk grup dengan No. 1 terbanyak di chart.

‘My Universe’ memulai debutnya di puncak tangga lagu Hot Rock & Alternative Songs dan Hot Alternative Songs dan masuk di No. 21 di chart Streaming Songs, No. 23 di Alternative Airplay, No. 29 di Adult Pop Airplay, dan No. 33 di Pop Airplay.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)