home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jae Buka-bukaan Soal Tuntut Haters Hingga Masalah DAY6

Kamis, 07 Oktober 2021 12:30 by muthiasp | 718 hits
Jae Buka-bukaan Soal Tuntut Haters Hingga Masalah DAY6
Image source: JYP Entertainment

DREAMERS.ID - Jae anggota band DAY6 kembali buka suara terkait perbuatan haters yang mencemarkan nama baiknya belakangan ini. Kemudian membahas juga seputar apa yang terjadi di balik layar debut sub unit DAY6 Even of Day.

Pada awal pekan ini, Jae membahas tentang adanya editan video yang membuat dirinya seolah-olah anti vaksin, padahal dirinya akan segera mendapatkan vaksin dosis kedua. Ia meminta maaf kepada siapa pun yang tersakiti.

Jae juga menjelaskan sebagian alasan mengapa dia lebih vokal sekarang dengan mengatakan bahwa dia telah dibungkam selama satu dekade terakhir. Pada 6 Oktober, Jae mengadakan Instagram Live dan berbicara tentang apa yang terjadi kepadanya belakangan ini.

"Mari kita jaga, tolong, seperti beberapa kali setahun. Hatiku tidak bisa menerima ini, kawan. Hatiku tidak bisa melakukan ini, kawan. Aku sebenarnya tidak bisa menerima ini. Sepertinya aku benar-benar memiliki gangguan panik," ucap Jae.

Cowok bernama asli Park Jae Hyung ini diketahui telah mengalami banyak pencemaran nama baik tetapi selalu menahannya. Namun, kali ini, Jae telah mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum terhadap beberapa orang.

"Aku akan 100% transparan dengan kalian. Aku akan mengambil tindakan hukum kali ini. Aku mendapat telepon dengan pengacaraku pada pukul 10:30 hari ini. Aku akan mengambil tindakan hukum. Aku sudah membicarakannya," tuturnya.

Jae mengatakan bahwa dia benar-benar ingin melindungi semua yang terlibat. Dia tidak ingin salah satu pihak mengeluarkan uang. Alih-alih pergi ke pengadilan, dia punya rencana lain untuk saat ini.

"Aku tahu kalian menginginkan ini dan ini dariku. Kalian tidak ingin aku di tempat-tempat tertentu. Kalian akan mendapatkan apa yang kalian inginkan. Oke?"

Kemudian Jae membuat penggemar khawatir dengan ucapannya yang mengisyaratkan hubungan dengan JYP akan berakhir, "Aku hanya ingin memperjelas bahwa Anda telah memenangkan perang ini, Anda telah memenangkan pertempuran ini, Anda telah membuat saya sadar bahwa Anda benar."

"Aku tidak pantas berada di sini. Kamu benar. Anda telah menang. Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan. Beri aku waktu untuk membuatnya bekerja," kata Jae.

Gitaris DAY6 ini mengatakan dia merasa benar-benar kesal tentang seberapa sering orang menyerangnya atau memboikotnya. Seperti memintanya untuk tidak menggunakan media sosial, "Anda mungkin tidak melihatku sebagai orang yang baik. Tidak apa-apa, tidak apa-apa karena aku bukan orang baik."

"Aku pasti mencoba. Aku mencoba menjadi orang yang bisa dilihat semua orang sebagai panutan atau figur." Jae menjelaskan bahwa dia merasa telah menggunakan platform media sosialnya untuk kebaikan, dan salah satu peran utamanya sebagai anggota DAY6 adalah pemasaran media sosial.

"Aku telah memberikan begitu banyak hati untuk DAY6. Aku telah memberi, aku telah bekerja sangat keras, terutama di media sosial, dan aku sama sekali tidak mengatakan bahwa aku adalah satu-satunya alasan bahwa DAY6… tidak ada kesempatan tanpa kelima anggota."

"DAY6 tidak akan seperti sekarang ini, tetapi semua orang melakukan bagian mereka, dan bagianku adalah pemasaran media sosial," imbuh Jae.

Sehingga Jae merasa kecewa jika ada yang menyuruhnya untuk menutup media sosial, "Itulah yang aku rasakan, jadi itu menyakitkanku ketika orang-orang seperti, 'Dia harus tutup mulut. Dia menyebabkan kerusakan pada tim'."

Baca juga: eaJ Akan Tampil di Joyland Festival Jakarta pada 24 November

"Masalahnya adalah apa yang mereka katakan juga di awal. Itulah yang mereka katakan tentang saluran YouTube-ku. Itulah yang mereka katakan tentang Twitch. Itulah yang mereka katakan tentang proyek eaJ."

Dia mengakui bahwa dia melakukan beberapa kesalahan selama Twitch. Namun, juga telah memberikan segalanya untuk setiap proyek dan berkontribusi banyak hal baik untuk tim.

"Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan, aku janji. Beri aku waktu saja. Aku tidak bisa begitu saja bangun dan pergi. Ini tidak bekerja seperti itu, teman-teman," tegas Jae yang juga meminta agar setidaknya berhenti menyerang penggemar dan orang yang dicintainya.

"Berhentilah mengejar orang-orang yang kucintai. Berhentilah mengejar orang-orang yang masih mendukungku karena aku bukan apa-apa tanpa mereka," kata Jae.

Jae juga mengungkapkan bahwa ia tidak pernah berencana istirahatnya dari promosi DAY6, "Aku ingin memperjelas beberapa hal seperti untuk pekerjaan, bro, aku tidak pernah menjadi orang yang mengatakan aku tidak ingin tampil."

"Aku tidak pernah menjadi orang yang mengatakan aku akan istirahat. Aku sudah menyimpan itu di dada-ku untuk waktu yang sangat lama," ungkap Jae yang mengapresiasi setiap dukungan tim baginya.

"Kami akhirnya mengambil istirahat yang sangat aku syukuri karena aku menyadari jika aku pergi ke sana, aku mungkin akan menjadi lebih kacau, tetapi tim-ku berhasil, dan mereka seperti, 'Yo, kamu tidak melakukannya, kami tidak melakukannya, kami mendukungmu'," papar Jae.

Jae merindukan hari-hari ketika DAY6 promosi dengan formasi lengkap, kemudian menceritakan bahwa dia tidak pernah diundang untuk menjadi bagian dari sub-unit Even of Day, yang terdiri dari Young KWonpil, dan Dowoon juga tidak diminta untuk bergabung bahkan untuk comeback kedua.

"Aku merindukan hari-hari ketika itu masih sebuah tim. …Tapi aku tidak akan berbohong, aku merasa ditinggalkan. Aku tidak pernah diundang ke Even of Day," ujar Jae.

Lebih lanjut, Jae mengatakan, "Aku tidak melakukan apa pun selain yang terbaik untuk tim. Jadi, aku minta maaf. Aku benar-benar minta maaf. Aku dengan tulus meminta maaf jika aku tidak menjaga citra tim yang Anda inginkan, tetapi aku lelah sekarang."

"Aku tidak punya apa-apa lagi. Aku tidak tahu bagaimana aku bisa menjadi egois atau dicap egois jika aku tidak punya apa-apa lagi."

Jae menyatakan bahwa yang tersisa hanyalah karir solonya, eaJ, yang melengkapi dirinya. Ia tidak pernah menjadikan eaJ tujuan utama, karena pasti akan mengajukan DAY6 lebih dahulu setiap mendapat tawaran kolaborasi, dengan harapan grup mendapat promosi lebih banyak.

Dia mengungkapkan bahwa banyak promosi internasional dan PR untuk DAY6 dilakukan karena upaya dan koneksinya. Seperti kemunculan DAY6 di BuzzFeed karena seorang teman yang dia kenal. Dan menegaskan bahwa setiap anggota DAY6 sudah bekerja keras.

Jae mengakhiri siaran langsung dengan pernyataan yang meningkatkan kesadaran bahwa kehidupan idola K-Pop karena netizen anonim yang menyerang mereka secara online. Dia juga berharap kesuksesan untuk DAY6 dan Even of Day, dan mengisyaratkan rencana masa depannya.

"Aku ingin kalian tahu bahwa aku telah melakukan semua yang aku bisa untuk mereka dan bahwa, beberapa dari Anda mungkin tidak menyukai keputusan yang akan datang, dan aku rasa aku juga tidak," ujar Jae yang mengatakan bahwa dia 'tidak boleh melakukan Live lagi'.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)