home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NCT Dream dan Stray Kids Dapat Serifikasi Million dari Gaon, TXT dan The Boyz Double Platinum

Jumat, 08 Oktober 2021 11:00 by fzhchyn | 603 hits
NCT Dream dan Stray Kids Dapat Serifikasi Million dari Gaon, TXT dan The Boyz Double Platinum
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gaon Chart telah mengumumkan kumpulan sertifikasi resmi terbarunya! Beberapa grup seperti NCT Dream, Stray Kids, The Boyz, dan TXT mendapat sertifikasi untuk album-album yang mereka rilis.

Pada tahun 2018, Asosiasi Industri Konten Musik Korea (KOMCA) menerapkan sistem sertifikasi untuk penjualan album, download lagu, dan streaming online. Sertifikasi ini diberikan setidaknya enam minggu setelah album dirilis.

Dimulai dengan musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018, Gaon Chart mengesahkan album platinum setelah mencapai 250.000 penjualan, sementara album yang telah terjual satu juta kopi atau lebih menerima sertifikasi million.

Pada 7 Oktober, diumumkan bahwa NCT Dream ‘Hello Future’ dan Stray Kids ‘NOEASY’ telah menerima sertifikasi million untuk masing-masing melebihi 1 juta penjualan album.

Baca juga: Gaon Chart Ganti Nama Menjadi 'Circle Chart', Ubah Sistem Lebih Global

The Boyz ‘THRILL-ING’ dan TXT ‘The Chaos Chapter: FIGHT OR ESCAPE’ telah disertifikasi double platinum karena melampaui 500.000 penjualan. Sementara ASTRO ‘SWITCH ON’ dan Red Velvet ‘Queendom’ masing-masing mendapatkan platinum untuk 250.000 penjualan.

Sedangkan sebuah lagu mencapai status platinum jika download telah melebihi 2,5 juta unduhan. Member WINNER Song Mino dengan lagunya ‘FIANCÉ’ kini telah mendapatkan platinum untuk mencapai prestasi ini.

Sertifikasi Platinum untuk streaming dicapai ketika sebuah lagu melampaui 100 juta streaming. Noel ‘Late Night’ menerima sertifikasi double platinum untuk 200 juta streaming, sementara Jang Beom June ‘can't sleep’ menerima sertifikasi platinum untuk 100 juta streaming.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    AKMU mendonasikan total 141 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah) kepada Pureun Asia, Rumah Sakit Severance, serta Institut Pengembangan Kesejahteraan dan Konseling Pemuda Korea untuk merayakan hari anniversary debut mereka yang ke 10....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Yoon Bomi Apink yang diam diam telah menjalin hubungan asmara dengan produser musik selama tujuh tahun!...
  • HOT !
    HYBE telah memulai audit terhadap salah satu label afiliasinya, ADOR. Label ini didirikan oleh Min Hee Jin pada tahun 2021 dan merupakan rumah bagi girl group NewJeans....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)