home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rachel Vennya Angkat Bicara Usai Diduga Kabur dari Karantina dengan Bantuan Oknum TNI

Kamis, 14 Oktober 2021 15:45 by muthiasp | 708 hits
Rachel Vennya Angkat Bicara Usai Diduga Kabur dari Karantina dengan Bantuan Oknum TNI
Image source: @rachelvennya

DREAMERS.ID - Nama selebgram Rachel Vennya menjadi perbincangan panas belakangan ini usai seorang netizen menyebutnya kabur dari aturan karantina di Wisma Atlit, setelah pulang dari Amerika Serikat di bulan September lalu.

Dilansir dari laman Detik (13/10), seorang oknum TNI berinisial FS diduga menjadi sosok yang membantu kaburnya Rachel dari karantina. Hal itu diungkapkan oleh Kapendam Jaya, Kolonel Herwin BS, dalam keterangan tertulis.

"Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural," katanya.

Kolonel Herwin menjelaskan, dalam kasus Rachel Vennya, yang bersangkutan seharusnya tidak berhak menjalani karantina kesehatan di RSDC Pademangan, Jakarta Utara (Jakut). Sebab, Rachel Vennya tidak masuk kategori yang dapat menjalani karantina di RSDC Pademangan.

Ibu dua anak ini pun terancam hukuman pidana 1 tahun penjara sesuai dengan Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan. Kolonel Herwin lebih lanjut memaparkan temuan dari pihak TNI.

Baca juga: Kata Saksi Soal Kasus Rachel Vennya Di Bandara: Ada Uang Terima Kasih?

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial atas nama FS, yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri."

Pada Kamis (14/10), Rachel Vennya angkat bicara melalui postingan Instagram Story-nya. Ia menuliskan permintaan maaf atas apa yang diperbuatnya, tanpa memberikan keterangan jelas apakah itu terkait dengan dugaan kabur dari karantina.

"Hallo teman-teman semua.. Aku mau minta maaf sama kalian atas semua kesalahan aku. Kadang aku nyakitin orang lain, merugikan orang lain, egois & sombong. Aku meminta maaf yg sebesar-besarnya dan semoga semua hal buruk yang pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku. Untuk selalu berfikir saat melangkah ke depan dengan baik."

Lalu ia melanjutkan, "Untuk sahabat2 online aku yg belum pernah ketemu aku tapi selalu ngedukung aku dari dulu, aku mau bilang terima kasih. - Rachel Vennya."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kim Seon Ho berulang tahun yang ke 38 tahun pada tanggal 8 Mei. Dia merayakan hari spesialnya dengan membuat donasi sebesar 100 juta won atau lebih dari 1 miliar rupiah ke Palang Merah Korea....
  • HOT !
    Byun Woo Seok akan melakukan tur fan meeting Asia! Untuk pertama kalinya sejak debut, bintang drama 'Lovely Runner' ini bersiap untuk bertemu dengan para penggemarnya di berbagai negara....
  • HOT !
    Lee Do Hyun telah dikonfirmasi untuk menghadiri upacara penghargaan Baeksang Arts Awards 2024, di mana dua karyanya dari drama maupun film menerima nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)