home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Menu Makanan Sehat Korea, Enak dan Baik untuk Tubuh

Jumat, 15 Oktober 2021 08:00 by bellaevania | 951 hits
7 Menu Makanan Sehat Korea, Enak dan Baik untuk Tubuh
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ada pepatah Korea yang mengatakan bahwa makanan adalah obat, yang artinya makan makanan yang baik adalah cara yang bagus untuk menjaga kesehatan.

Di Korea, makanan terbaik untuk menjaga kesehatan adalah yang mengenyangkan dan menenangkan. Mulai dari masakan ayam hingga mie dan makanan laut, berikut daftar makanan sehat yang wajib kamu coba di restoran Korea:

Samgyetang

Sup ayam dengan isian nasi atau Samgyetang merupakan salah satu makanan Korea yang paling dikenal. Untuk membuat hidangan ini, satu ekor ayam diisi dengan nasi, bawang putih, ginseng, dan ramuan obat dan kemudian direbus yang menciptakan kaldu beraroma.

Nurungji Baeksuk

Mirip seperti Samgyetang, ini merupakan hidangan sup ayam dengan nurungji atau nasi hangus. Perbedaan lainnnya yakni baeksuk menggunakan ayam yang jauh lebih besar dari Samgyetang. Ayamnya juga harus direbus lebih lama, artinya jika mau makan hidangan ini harus memesan terlebih dahulu sebelum tiba di restoran.

Deodeok Gui

Untuk membuat baeksuk terasa lebih enak pesanlah deodeok gui atau akar bellflower panggang. Akar ini memiliki tingkat saponin yang tinggi, komponen obat dalam ginseng, tanpa rasa pahit. Rasanya akan pas jika dipasangkan dengan baeksuk dan tentunya meningkatkan manfaat kesehatan.

Chogye Guksu

Baca juga: Beragam Jenis Kimbab yang Wajib Dicoba Saat ke Korea

Chogye guksu adalah hidangan mie dingin, dengan mie dalam kaldu dingin yang dibumbui cuka dan saus mustard. Di atasnya ditambah dengan ayam suwir serta pir dan mentimun yang dipotong-potong.

Sementara mie dan ayam adalah bagian utama dari hidangan ini, kuah kaldunya yang tajam benar-benar menyatukan semuanya dengan rasa yang menyegarkan.

Kongguksu

Kongguksu merupakan hidangan mie kuah kedelai dingin. Kedelai yang digiling membuat hidangan ini tinggi protein, sekaligus memberikan kuah kaldu yang lebih kental. Setiap mie dilapisi dengan kaldu yang gurih dan pedas.

Jeonbok Juk

Salah satu makanan yang menyehatkan adalah Jeonbuk atau abalone. Dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, abalone memiliki rasa yang gurih. Salah satu hidangan abalone yang paling mudah ditemukan adalah jeonbok juk atau bubur beras abalon, yang dibuat menggunakan abalone yang dicincang halus.

Haesintang

Haesintang merupakan hidangan yang menggabungkan ayam, abalone, dan gurita. Penambahan gurita menambah manfaat membantu pemulihan kelelahan. Setelah memasak ayam dan seafood, kita bisa menambahkan kalguksu atau mie sebagau tambahan hidangan.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)