home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Dua Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur Dari Wisma Atlet: Mudah-mudahan Hanya Ini Saja

Kamis, 21 Oktober 2021 18:18 by reinasoebisono | 973 hits
Terungkap Dua Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur Dari Wisma Atlet: Mudah-mudahan Hanya Ini Saja
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Pelik dan viralnya kasus selebgram Rachel Vennya yang kabur dari proses karantina usai bepergian ke Amerika Serikat semakin bergulir panjang. Hari ini, ibu dua anak itu menyambangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan dan menjalani proses penyelidikan.

Dari pemeriksaan itu terungkap, jika Rachel Vennya, kekasihnya Salim Nauderer dan manajernya dibantu oleh dua anggota TNI untuk mangkira dari proses karantina di Wisma Atlet Pademangan, yang sebelumnya diberitakan hanya 1 orang oknum.

Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel (Arh) Herwin Budi Saputra menegatakan, ada satu anggota lagi yang membantu selebgram itu, yaitu IG. "Hasil penyelidikan yang sedang berjalan ditemukan lagi, ada kerja sama satu oknum tambahan. IG bertugas di Wisma Atlet Pademangan," kata Herwin.

Herwin menambahkan, proses penyelidikan oleh Polisi Militer Daerah Militer Jaya (Pomdam Jaya) masih berjalan. Ia berharap, tidak ada anggota TNI tambahan yang membantu Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet Pademangan, melansir Detik.

"Mudah-mudahan hanya dua ini saja," tutur Herwin.

Baca juga: Kata Saksi Soal Kasus Rachel Vennya Di Bandara: Ada Uang Terima Kasih?

Di pemberitaan sebelumnya, Kodam Jaya mengonfirmasi bahwa Rachel Vennya dibantu anggota TNI yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta berinisial FS.

"Ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial An.FS, yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri," kata Herwin dalam keterangan tertulis pada 13 Oktober 2021.

Herwin mengatakan jika pihak Kodam Jaya melakukan penyelidikan kasus tersebut setelah viral di dunia maya. Pemeriksaan dilakukan dari hulu ke hilir, sampai dengan di RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Informasi soal kaburnya Rachel Vennya dari Wisma Atlet Pademangan ini pun semakin viral setelah awalnya dibongkar oleh netizen yang mengklaim bertugas di Wisma Atlet Pademangan. Dalam info tersebut, Rachel dikatakan hanya menjalani karantina tiga hari, dari yang seharusnya delapan hari.

Tempat karantina yang seharusnya disinggahi oleh Rachel Vennya pun seharusnya juga di hotel yang dibayar pribadi, bukan karantina gratis di Wisma Atlet. Namun belakangan beredar pengakuan dari Rachel Vennya sendiri jika bahkan dia tidak menjalani proses karantina sama sekali dengan alasan rindu anak-anaknya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)