home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Pindah dari Columbia Records ke Universal Music Group untuk Promosi AS

Jumat, 22 Oktober 2021 13:00 by fzhchyn | 797 hits
BTS Pindah dari Columbia Records ke Universal Music Group untuk Promosi AS
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS akan bergabung dengan Universal Music Group (UMG) untuk mengelola promosi mereka di Amerika Serikat setelah tiga tahun bersama Columbia Records sejak tahun 2018.

Pada 21 Oktober waktu setempat, Variety dan Billboard melaporkan bahwa BTS akan meninggalkan Columbia Records milik Sony Music untuk menandatangani kontrak dengan Universal Music Group.

Menurut Variety, kesepakatan lisensi BTS akan berada di bawah divisi Geffen Universal Music Group, sementara distribusinya akan ditangani oleh INgrooves.

Dikatakan bahwa perusahaan BTS, HYBE, memiliki kontrak bulanan dengan perusahaan distribusi Sony Music, The Orchard. Dengan itu, HYBE hanya perlu memberi tahu Sony Music tentang niat mereka untuk mengganti distributor BTS di Amerika Serikat.

Variety juga melaporkan bahwa kemitraan BTS dan Universal Music Group diharapkan mulai berlaku pada 1 Desember.

Sementara Billboard melaporkan bahwa alasan BTS meninggalkan Columbia Records kemungkinan bukan karena perselisihan antara pemimpin HYBE Bang Si Hyuk, dan hubungan bisnis CEO Columbia Records Ron Perry, mengingat Ron Perry mengambil bagian dalam produksi single hit terbaru BTS 'Butter'.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Namun, kemitraan HYBE dan UMG dikatakan karena Bang Si Hyuk dan Scooter Braun dari Ithaca Holdings, yang mana sahamnya 100 persen dibeli oleh HYBE pada bulan April lalu, sebenarnya diketahui dekat dengan CEO UMG, Lucian Grainge.

Selain itu, kedua perusahaan mengumumkan pada bulan Februari bahwa mereka telah membentuk kemitraan strategis, dengan rencana meluncurkan label usaha patungan. UMG juga bertanggung jawab untuk mendistribusikan musik BTS di negara lain, seperti Jepang.

Menurut HYBE dan UMG, kemitraan mereka berharap untuk "meningkatkan peluang bagi artis melalui inovasi dan teknologi, sambil memperluas jangkauan global musik dan budaya K-pop di seluruh dunia."

Dengan itu, label bersama mereka akan berbasis di Los Angeles, dengan upaya dari HYBE Big Hit America, Universal Music Group, dan Geffen Records untuk mendebutkan boy grup K-Pop global baru.

Sementara itu, BTS bersiap untuk konser offline pertama mereka dalam dua tahun dengan 'BTS Permission to Dance On Stage - LA', di mana mereka akan tampil di SoFi Stadium selama empat hari pada 27 dan 28 November, serta 1 dan 2 Desember.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)