home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Tren Makanan dari Korea Selatan di Tahun 2021, Sudah Coba Semua?

Senin, 27 Desember 2021 10:00 by rizaluthfiah | 1061 hits
5 Tren Makanan dari Korea Selatan di Tahun 2021, Sudah Coba Semua?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Makanan asal Korea Selatan selalu menggiurkan, bahkan di masa pandemi. Sejak awal pandemi, makanan Korea banyak yang viral di kalangan masyarakat lokal negeri ginseng hingga Indonesia.

Begitu pula dengan sepanjang tahun 2021 ini, ada beberapa makanan Korea yang menjadi tren hingga banyak diikuti resepnya.

1. Rose Tteokbokki

Tteobokki biasanya dibuat dengan bumbu gochujang khas dari Korea Selatan dengan warna yang sangat merah. Namun ada varian baru yaitu Rose Tteokbokki dengan mencampurkan gochujang dengan krim kental dan susu. Rasanya akan menjadi gurih dan lembut, dan cocok bagi yang tidak bisa makan terlalu pedas.

2. Croffle

Kudapan croissant yang dipanggang menggunakan mesin waffle hingga disebut sebagai croffle ini menjadi tren di Korea dan Indonesia pada tahun 2021 ini. Di Korea, croffle banyak dijual di pinggir jalan maupun kafe dengan pilihan rasa manis dan gurih.

Kamu pun bisa membuat croffle sendiri di rumah lho. Cukup memasukan croissant yang siap panggang di mesin waffel dan tambahkan gula. Lalu lengkapi dengan topping favorit seperti buah-buahan, es krim, keju dan lainnya.

Baca juga: Beragam Jenis Kimbab yang Wajib Dicoba Saat ke Korea

3. Jelly

Jelly di Korea Selatan memiliki berbagai macam bentuk dan rasa yang menarik perhatian orang-orang. Di tahun ini ini, ada tren jelly baru di TikTok yaitu Trolli Blue Planet dan Trolli Glotzers, serta jelly berbentuk buah yang rasanya sedikit asam. Ini bisa ditemukan di supermarket di sana. 

4. Mint Chocolate

Mint chocolate atau mint choco menjadi varian rasa yang populer di tahun ini dari Korea Selatan. Banyak selebriti yang mengungkapkan kesukaan pada rasa tersebut, walaupun tidak sedikit yang menganggapnya seperti pasta gigi.

Tidak hanya sebagai varian rasa es krim, mint chocolate juga tersedia dalam bentuk minuman seperti latte, shake, hingga soju. Menariknya lagi, ada ayam goreng hingga tteokbokki yang dimodifikasi dengan mint chocolate.

5. Dalgona Candy

Jika awal pandemi tahun lalu eranya kopi Dalgona, selanjutnya Dalgona Candy menjadi kudapan manis yang populer seiring dengan mendunianya serial Squid Game. Permen yang dibuat dari lelehan gula pasir dan pengembang kue ini begitu digemari, hingga banyak yang mencoba membuatnya sendiri di rumah.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)