home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lampaui 100 Juta Streaming, BTS Kantongi 2 Sertifikat Platinum di Jepang

Selasa, 26 Oktober 2021 12:45 by fzhchyn | 467 hits
Lampaui 100 Juta Streaming, BTS Kantongi 2 Sertifikat Platinum di Jepang
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS telah menerima dua gelar platinum lagi di Jepang! Pada 25 Oktober, Recording Industry Association of Japan (RIAJ) mengumumkan daftar karya yang disertifikasi platinum (tertanggal September 2021), dan lagu BTS ‘Permission to Dance’ dan ‘DNA’ adalah dua diantaranya.

Baik ‘Permission to Dance’ dan ‘DNA’ melampaui total 100 juta streaming, membuat keduanya mendapatkan gelar platinum. ‘Permission to Dance’ dirilis pada 9 Juli dan merupakan lagu yang bersemangat untuk berseru, “We don’t need permission to dance.”

Sementara ‘DNA’ dirilis pada September 2017 sebagai lagu utama untuk album BTS ‘Love Yourself: Her’ dan merupakan lagu bergenre pop EDM dengan lirik yang mengekspresikan cinta yang muda dan berani.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Menurut ambang batas sertifikasi RIAJ, lagu disertifikasi silver setelah mencapai 30 juta streaming, gold di 50 juta streaming, platinum di 100 juta streaming, dan diamond di 500 juta streaming. Lagu-lagu bersertifikat diumumkan setiap bulan melalui situs resmi mereka.

Awal tahun ini, CD BTS ‘Butter’ mendapat sertifikasi platinum (tertanggal Juli 2021) di Jepang karena telah terjual lebih dari 250.000 unit.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)