home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Investor Panik Usai Drama Jirisan Kena Kritik CGI dan PPL

Rabu, 27 Oktober 2021 09:30 by muthiasp | 548 hits
Investor Panik Usai Drama Jirisan Kena Kritik CGI dan PPL
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Dua episode pertama drama Jirisan menuai berbagai pendapat, termasuk kritikan tentang penggunaan CGI atau grafis komputer dan juga PPL (Product Placement). Hal itu membuat para investor panik.

Pada 25 Oktober, A Story, perusahaan produksi di balik Jirisan, diperdagangkan pada 41.150 KRW (35,20 USD) per saham, turun 9.400 KRW (8,04 USD) dari hari sebelumnya. Banyak penjual yang kecewa karena harga sahamnya sempat anjlok sekitar 20 persen.

Lebih lanjut melansir Allkpop, Studio Dragon, perusahaan yang akan memproduksi drama bersama A Story, juga diperdagangkan pada 92.100 KRW (78,79 USD) per saham, turun 3.300 KRW (2,82 USD), turun 3,46 persen.

Baca juga: 5 Drama Korea Kim Young Ok di Tahun 2021, Nenek Kesayangan

Banyak yang percaya bahwa alasan turunnya harga saham adalah karena kritik terhadap episode awal Jirisan. Meskipun sebagian besar drama menggunakan grafik komputer, banyak yang mengkritik bahwa adegan grafik komputer itu canggung.

Selain itu, latar belakang musik juga dikritik karena tidak pas dan tidak sesuai dengan drama. Ditambah dengan PPL atau penempatan produk untuk diiklankan yang dinilai terlalu mencolok dan berlebihan.

Namun, tidak semua hal negatif. Pasalnya, Jirisan menjadi drama Korea tvN kedua dengan rating episode pertama tertinggi sepanjang sejarah. Episode pertama langsung menembus angka 9,1 persen. Dan episode kedua mencapai rating 12,2 persen dengan titik puncak 14,4 persen.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengadakan konser solo pertamanya, 2024 Doyoung Concert Dear Youth, di Peace Hall Universitas Kyung Hee di Seoul pada tanggal 25 26 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)